Sukses

Angkat Anak, Zaskia Sungkar Akhirnya Merasakan Jadi Orangtua

Liputan6.com, Jakarta Sejak menikah pada tahun 2011, pasangan Selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah hingga kini belum memiliki momongan. Namun rumah tangga pasangan ini tak bisa dibilang sepi, karena keduanya sudah mengadopsi Rizky, anak laki-laki yang kini berumur enam tahun.

"Aku juga ada anak angkat, dia dari bayi sudah sama aku. Sudah ngerasa kaya punya anak sendiri, karena dia manggil aku mama dan manggil Irwan itu papa. Jadi ngerasain punya anak," ucap Zaskia Sungkar di Jakarta, Jumat (19/5/2016).

Zaskia Sungkar [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

 

Zaskia mengakui kebaikan dan kepintaran Rizky, yang kini duduk di bangku sekolah dasar tersebut. Istri Irwansyah ini merasa bangga dapat mendidik anak menjadi orang yang peduli dengan lingkungan, juga pintar.

"Daya ingatnya cepet banget, jadi aku ngajarin dia tapi dia kayak enggak peduli gitu. Suka nyebelin, suka ngomong 'udah ya mah capek' terus dia main handphone, tapi nilainya sembilan atau delapan," ujarnya.

Bangga dengan kepintaran Rizki, membuat Zaskia makin menyayangi anak tersebut. Ia pun memberikan imbalan hadiah jika Rizki dapat membaca surat-surat Alquran. Hal itu dilakukan oleh Zaskia agar sang anak semakin semangat untuk belajar.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Sekarang dia lagi masuk TPA, kayak surat An Naba dia sudah hapal. Masya Allah, kalau dia hapal dua surat dalam sehari nanti hadiahnya ini, jadi hadiahnya aku ganti-ganti biar dia jadi semangat," tutur Zaskia Sungkar.