Sukses

NOAH Ungkap Kesulitan Daur Ulang Lagu Legendaris Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Band asal Bandung, NOAH baru saja meluncurkan album terbaru mereka yang bertajuk Sings Legends.

Berbeda dengan album-album sebelumnya, album terbaru NOAH kali ini memuat delapan lagu legendaris karya musisi Tanah Air. Kedelapan lagu tersebut telah diaransemen ulang dengan warna musik yang sudah menjadi ciri khas NOAH.

Vokalis Noah Ariel saat berbicara kepada pers usai menggelar konser di Los Angeles, Washington DC dan New York  di Hard Rock, Jakarta (23/10/2015). (Liputan6.com/Andrian Martinus)

Sang vokalis, Ariel mengungkapkan, mengaransemen ulang lagu-lagu legendaris bukanlah sesuatu yang mudah. Beberapa lagu bahkan batal mereka daur ulang lantaran hasilnya tak sesuai harapan.

"Eksplorasi sound yang kita lakukan lumayan banyak di beberapa lagu. Karena, kalau kita nggak merasa berhasil untuk mengubah dengan bagus, kita nggak jadi bikin," ucap Ariel saat ditemui Liputan6.com di studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (18/5/2016).

"Ya contohnya itu tadi, lagunya Ernie Djohan. Kita pengin banget (aransemen ulang) sebenarnya. Tapi pas kita coba-cobain, kayaknya kurang oke, akhirnya nggak jadi. Terus tadinya juga bakal ada satu lagu legendaris dari Malaysia, cuma nggak berhasil kita lakukan," ujarnya.

Grup band NOAH menggelar konfrensi pers usai menggelar konser di Los Angeles, Washington DC dan New York  di Hard Rock, Jakarta (23/10/2015).

Untuk menandai peluncuran album Sings Legends, NOAH menggelar konser megah bertajuk "The Biggest Concert NOAH Sings Legends". Noah berharap, konser mereka kali ini bisa menginspirasi generasi muda untuk lebih menghargai musik legendaris karya musisi Tanah Air.

""Kita pengin generasi sekarang tahu lagu-lagu legendaris jaman dulu. Dan inginnya mereka juga tahu bahwa lagu Indonesia juga besar sejak dulu," ujar Ariel diamini oleh ketiga partnernya.

Nah, ingin tahu seperti apa hasil aransemen ulang NOAH? Jangan lewatkan konser The Biggest Concert NOAH Sings Legends yang akan tayang di SCTV pada malam ini, 19 Mei 2016 pukul 22:00 WIB. Jangan sampai ketinggalan.