Sukses

Tiwi Eks T2 Gagal, Billy Syahputra Nomor 1 di DA Celebrity

Sayangnya, Tiwi justru harus tersenggol. Ia kalah di polling SMS dari Edric Tjandra.

Liputan6.com, Jakarta - Tiwi Sakuramoto tampil terakhir di Konser 10 Besar Grup A Dangdut Academy Celebrity yang berlangsung Senin, 16 Mei 2016 atau tadi malam. Mantan anggota duo T2 ini membawakan lagu "Sik Asik" milik Ayu Ting Ting.

Mendapat lagu yang energik, Tiwi dipuji tampil keren dan pas, meski napasnya terdengar terengah-engah. Namun juri sepakat, Tiwi tampil bagus kali ini.

Sayangnya, Tiwi justru harus tersenggol. Ia kalah di polling SMS dari Edric Tjandra. Sebelumnya, keduanya berada di bottom three bersama Gilang Dirga. Namun, Gilang lolos pertama setelah mendapat 4 lampu gambar dari para juri. Hanya Ivan Gunawan yang memencet tombol silang.

All Artis in Academy Celebrity

 

Edric dan Tiwi sama-sama mendapat 3 lampu gambar dan 2 lampu silang. Maka keputusan mengeliminasi kontestan pun kembali ke data polling SMS terakhir. Di sini, Tiwi ternyata berada di urutan terakhir dengan 14,2 persen. Edric yang semalam menyanyikan lagu "Pacar 5 Langkah", berhasil melaju ke babak 8 besar karena meraih 16,4 persen.

Sementara itu, tadi malam Gilang tampil di bawah standar. Menyanggupi tantangan Soimah membawakan lagu "Kehilangan", Gilang memang tampil penuh penjiwaan. Namun, ia mendapat koreksi untuk pitching dan tarikan napas yang kurang panjang. Tak seperti malam-malam sebelumnya, kali ini Gilang harus puas berada di peringkat ketiga setelah hanya mendapat SMS sebanyak 19,1 persen.

Beda nasib, Billy Syahputra justru kembali ke trek bagusnya. Tadi malam, Billy menyanyikan lagu "Aku Rindu Padamu". Meski masih terdengar fals di beberapa nada, Billy dianggap berhasil memainkan teknik suara hidung. Satu kesalahannya hanya pada masalah salah lirik lagu saja. Di akhir polling, Billy ada di puncak dengan perolehan SMS mencapai 27,6 persen.

Billy Syahputra di Dangdut Academy

Menguntit di belakangnya, ada Maria Calista dengan 22,7 persen. Dianggap sebagai kuda hitam, Maria yang dipuji juri sebagai penyanyi serba bisa ini, makin menunjukkan mentalnya sebagai calon penantang juara. Teknik vokal, soul, aksi panggung Maria sudah tak diragukan lagi.

Empat kontestan tersisa ini akan kembali bertarung di Konser 8 Besar pada Rabu (18/5/2016) nanti. Namun, belum diketahui apakah masih dalam komposisi grup yang sama atau kembali diacak. Penentuannya baru akan diumumkan setelah Konser 10 Besar Grup B usai pada Selasa (17/5/2016) atau nanti malam. (Puj/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini