Sukses

5 Fakta Hidup, Cinta, dan Air Mata Lulu Tobing

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar namanya, artis cantik tanah air, Lulu Tobing kembali menghebohkan publik dengan berita perceraiannya dengan sang suami, Danny Bimo Hendro Utomo atau Danny Rukmana. Pernikahan yang telah terjalin selama kurang lebih 10 tahun itu pun harus kandas di tengah jalan.

Sidang perceraian perdana pasangan tersebut pun telah terselenggara pada Kamis (12/5/2016) lalu. Namun, Lulu tidak terlihat dalam sidang tersebut.

Sekaligus membahas isu perceraian yang tengah dilalui Lulu dan suami, ini merupakan kisah nyata perjalanan hidup, cinta, dan air mata yang dilalui oleh bintang bernama lengkap Lulu Luciana Tobing.

2 dari 6 halaman

Data Pribadi

Lulu Tobing terlahir dengan nama Lulu Luciana Tobing pada 21 November 1977 di Cilacap, Jawa Tengah. Ia lahir dari pernikahan almarhum Basaruli Tobing dan Annie Rosniar.

Dari nama belakangnya, tampak jelas bahwa Lulu merupakan gadis berdarah batak. Sebelum menikah dengan Danny, Lulu adalah perempuan Nasrani. Ia pun memeluk agama Islam beberapa waktu sebelum akhirnya menikah dengan Danny.

 

3 dari 6 halaman

Perjalanan karier

Nama Lulu terkenal di mata publik sejak ia membintangi sinetro bertajuk "Tersanjung" bersama sejumlah artis terkenal lainnya, seperti Jihan Fahira, Ari Wibowo, cut Tari, Feby Febiola, dan Didi Riyadi, belasan tahun silam.

Namun, awal mula dirinya gabung dalam industri hiburan adalah berkat ajang pencarian model dalam salah satu majalah remaja, Gadis pada tahun 1992. Lulu dinobatkan sebagai pemenang pertama dalam kompetisi tersebut.

Sejak membintangi sinetron Tersanjung, nama Lulu melejit di dunia sinetron. Namanya pun tercatat pernah membintangi lebih dari sepuluh judul sinetron hingga ia dijuluki sebagai ratu sinetron.

 

4 dari 6 halaman

Pria

Lulu Tobing memang tergolong sebagai artis yang tertutup. Sebelum menikah dengan Danny, Lulu jarang dihubung-hubungkan dengan nama pria. Namun, terdapat satu nama yang santer dikabarkan dekat dengannya. Dia lah Ari Wibowo, lawan main Lulu dalam sinetron yang melambungkan nama keduanya, Tersanjung.

Kabar kedekatan mereka tercium publik lantaran keterlibatan keduanya dalam beberapa judul sinetron yang sama. Lulu dan Ari pun dikabarkan melalui hubungan percintaan putus-nyambung selama beberapa kali sebelum akhirnya benar-benar kandas. 

 

5 dari 6 halaman

Pernikahan

Lulu Tobing resmi disunting cucu mantan Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto pada 16 September 2006 silam. Suami Lulu, Danny Bimo Hendro Utomo merupakan anak bungsu dari putri pertama Soeaharto, Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut.

Akad nikah pasangan tersebut berlangsung di Masjid At Tin Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, dengan meriah. Pernikahan itu sempat disebut sebagai pernikahan termewah ketiga yang digelar oleh Mbak Tutut. Kakek Danny, Soeharto bertindak sebagai wakil mempelai pria.

Nama-nama tersohor tanah air pun terlihat hadir dalam pernikahan tersebut. Guru besar Quraish Shihab bertindak sebagai pembaca doa dan Menteri Agama saat itu, Maftuh Basuni bertindak sebagai wali pernikahan. Segenap pejabat era orde baru dan kalangan artis pun terlihat memeriahkan pesta mewah tersebut.

Mas kawin pernikahan berupa uang sebesar 19.092.006 rupiah, emas seberat 99 gram, dan seperangkat alat solat. Saat itu, Mbak Tutut dikabarkan dilanda rasa haru hingga meneteskan air mata. Pernikahan tersebut juga turut disaksikan oleh penduduk di sekitar Taman Mini Indonesia Indah melalui luar pagar.

 

6 dari 6 halaman

Perceraian

Hubungan pernikahan antara Lulu dan Danny terdengar adem ayem dan jauh dari pemberitaan miring, hingga pada awal Mei 2016, kabar mengejutkan perceraian Lulu dan Danny berhembus. Gugatan Lulu Tobing pertama kali diaftarkan pada 21 Aprib 2016, tetapi kabar tersebut baru tercium media belakangan ini.

"Ya benar yang bernama Lulu Luciana Tobing mendaftarkan gugatan cerainya pada 21 April 2016 lalu. Tergugatnya saudara Danny Bimo Hendro Utomo," ujar humas Pengadilan Agama Jakarta Timur, Djajat Sudrajat kepada wartawan, Sabtu (14/5/2016). Kabar perceraian tersebut pun sontak menjadi bahasan paling populer di sejumlah media massa.

Penyebab perceraian tersebut masih berupa spekulasi. Kurang lebih sepuluh tahun usia pernikahan Lulu dan Danny. Namun, keduanya belum juga dikaruniai anak. Hal tersebut disinyalir sebagai penyebab perceraian mereka.

Sidang perdana perceraian mereka berlangsung pada Kamis (12/5/2016) kemarin. Namun, Lulu Tobing tidak hadir dan hanya diwakili oleh pengacaranya. Danny dan perwakilan pengacara pun tidak terlihat dalam persidangan tersebut. Hingga saat ini, proses perceraian tersebut masih terus berjalan. (Rin)