Sukses

Bercengkok Bagus, Ki Kusumo Justru Tersenggol dari DA Celebrity

Pada Konser 12 Besar Dangdut Academy Celebrity (DA Celebrity) ini, masing-masing kontestan menyanyikan satu buah lagu.

Liputan6.com, Jakarta Indosiar mulai menggelar Konser 12 Besar atau Top 12 Dangdut Academy Celebrity (DA Celebrity) pada Sabtu, 14 Mei 2016. Sebanyak 12 seleb peserta dibagi menjadi dua grup. Grup A, menjadi kelompok pertama yang tampil untuk berebut tiket ke babak 10 besar.

Di grup ini bercokol dua artis pemuncak klasemen di grup sebelumnya, yakni Gilang Dirga dari Grup 3 dan Billy Syahputra dari Grup 5.  Satu peserta, Edric Tjandra berhak tampil karena meraih tiket tambahan dari juri. Sementara tiga lainnya, adalah peraih posisi dua terbaik, yakni Ki Kusumo dari Grup 1, Tiwi dari Grup 4, dan Maria Calista dari Grup 5.

Titi DJ rupanya mengaku sangat gugup saat harus menyanyi dangdut di atas panggung Dangdut Academy Celebrity.

Pada Konser 12 Besar ini, masing-masing kontestan menyanyikan satu buah lagu. Konser dibuka dengan penampilan Billy dengan lagu "Kereta Malam". Meski tak terlalu banyak kemajuan, namun, Billy selalu mendapat penilaian bagus atas gaya pakaiannya. Billy juga beruntung memiliki fans yang tak segan-segan mengirimkan SMS dukungan.

Begitu juga dengan penampilan Edric Tjandra saat menyanyikan lagu "Begadang 1". Tak ada komentar istimewa yang diberikan juri untuk host yang kerap tampil kenes tersebut. Namun, ada satu momen menarik terjadi. Edric mendapat kejutan, yakni kedatangan kekasihnya yang cantik, Naomi Papilaya.

Sebagai salah satu selebriti yang dijagokan sejak awal, Gilang Dirga rasanya pantas selalu berada di posisi teratas, baik untuk pujian maupun hasil polling SMS. Gilang dengan lagu India berjudul "Tum Hi Ho" membuktikan bahwa ia tak cuma pintar menirukan suara artis lain, tapi juga punya bakat dalam berolah vokal, tak terkecuali di musik dangdut.

 

 

Melihat kualitas vokal dan aksi panggung ciamiknya di babak eliminasi Grup 5 lalu, Maria Calista layak jadi penantang serius bagi semua peserta. Lagu "Hujan" dilibasnya dengan baik. Meski dinilai masih terdengar pop, cengkok dangdut Maria mulai berkembang.

Tiwi tampil dengan lagu "Cindai". Suara bening Tiwi mampu menghibur juri dan penonton. Meski tak sebagus Maria, kehadiran Tiwi sebagai salah satu kontestan wanita rasanya juga pantas untuk didukung. Tiwi mampu tampil maksimal dalam setiap aksi panggungnya.

Lain lagi dengan Ki Kusumo. Dibandingkan kontestan lain, cengkok dangdutnya termasuk bagus. Lagu "Cinta Hitam" ia bawakan dengan lumayan sempurna. Paranormal yang kini terjun ke dunia film sebagai aktor sekaligus produser film-filmnya ini, memiliki potensi di musik dangdut. Sayangnya, langkah Ki Kusumo harus terhenti di babak 12 besar.

Ki Kusumo mengaku masih deg-degan membawakan lagu dangdut.

Di daftar polling SMS terakhir, Ki Kusumo berada di posisi buncit dengan hanya mendapat 15 persen suara. Meski begitu, perolehan SMS lima selebriti lainnya pun hanya berselisih tipis. Gilang berada di puncak dengan hanya 18 persen. Maria menyusul sangat tipis dengan 17,5 persen. Di posisi ketiga, ada Billy dengan 16,7 persen. Tiwi menguntit dengan selisih 0,2 persen yaitu 16,5 persen. Begitu juga dengan Edric dengan 16,3 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.