Sukses

Rafael Tan Ungkap Kisah Sedih Sang Nenek di Panggung DA Celebrity

Kisah memilukan dituangkan Rafael Tan di panggung Dangdut Academy Celebrity.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah memilukan dituangkan Rafael Tan di panggung Dangdut Academy Celebrity. Pada Konser babak 12 besar yang berlangsung Minggu (15/5/2016) tadi malam, Rafael bahkan sampai berurai air mata.

Apa yang terjadi pada anggota boy band SMASH tersebut hingga membuatnya bersedih?

Liputan6.com

Salah satu selebritzx yang menghuni Grup B ini awalnya tampil mengagumkan saat menyanyikan lagu "Berakhir Pula" milik Alm. Meggy Z. Para juri memberikan pujian bertubi-tubi pada lelaki yang akrab disapa koko ini. Soimah bahkan mengatakan Ridho Rhoma, penyanyi pria dangdut yang paling populer untuk berhati-hati dengan kehadiran Rafael.

 

Namun, suasana berubah mengharukan ketika layar menampilkan foto Rafael masih bayi bersama dengan sang nenek tercinta. Rafael lalu menceritakan kisahnya bersama nenek yang ia panggil Mami tersebut.

Rafael ditinggal kedua orang tuanya bercerai saat dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar. Rafael pun memilih tinggal bersama Maminya di Garut. Bersama Mami, Rafael mengungkapkan impiannya menjadi penyanyi.

Siti Badriah dan Rafael SMASH (Instagram)

Sang nenek selalu membantu Rafael mewujudkan mimpinya. Suatu hari, Rafael yang menjadi vokalis sebuah band ingin memiliki mic wireless tapi ia tak punya uang. Tanpa diduga sang Mami membelikannya. 

Tak sampai di situ saja, perjuangan mami untuk bisa membuat Rafael menjadi penyanyi masih berlanjut hingga dirinya menjual perhiasan, rumah, serta harta lainnya. Tapi perjalanan Rafael harus melewati aral terjal. Mereka ditipu oleh seorang produser.

Airmata Rafael pun tumpah saat menceritakan kesedihan itu. Apalagi, sang nenek belum bisa melihat cucunya menjadi terkenal saat menghembuskan nafas terakhirnya lima tahun lalu.

Rafael pun selalu ingat pesan almarhumah Mami, yaitu jika suatu hari ia sudah mewujudkan mimpinya jadi penyanyi, Rafael harus mau menyanyikan lagu dari genre manapun, tak terkecuali dangdut.

"Salah satu alasan aku mau ikut (Dangdut Academy Celebrity), karena Mami suka dangdut," tutup Rafael yang lalu mendapat pelukan hangat dari Irfan Hakim.(Puj/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini