Sukses

Ketika Andika, Indra dan Reza Reunian Angkat Musik Peterpan

Liputan6.com, Jakarta Mantan personel Peterpan Andika, Indra dan Reza kembali bersatu. Mereka membantu dan menjadi produser musik yang mengaransemen album sebuah band bernama Neverland. Uniknya, lagu-lagu yang dibawakan band ini memang sengaja dibuat sama dengan Peterpan.

"Banyak yang minta Peterpan untuk balik lagi tapi memang itu nggak mungkin karena kesibukan masing-masing. Musik-musik Peterpan yang dulu pun sudah kami tinggalkan. Saya dan Indra berevolusi dengan The Titans. Reza juga begitu dengan Noah. Sekarang lewat Neverland ini musik Peterpan yang dulu seperti dihadirkan kembali," ujar Andika saat jumpa pers di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016).

Citizen6, Bandung: Ariel Peterpan merilis lagu singlenya dihadapan puluhan wartawan di Rutan Kebon Waru, Kota Bandung, Senin (18/4). Single lagu tersebut bertajuk Dara. (Pengirim: Aries Rachmandy)

Neverland sendiri beranggotakan tiga orang personel di antaranya Viving (vokal), Gin Gin (drum) dan Dias (gitar). Album solo perdana mereka bertajuk Transformasi dikerjakan atas bantuan polesan Andika dan kawan-kawan. Bahkan, Andika dan Indra serta Reza ikut mengisi instrumen musik keyboard, bas dan drum di beberapa lagu di album ini. 

Keunikan lainnya dari Neverland selain didukung oleh mantan Peterpan, adalah gaya vokalisnya yang dianggap mirip dengan suara Ariel Noah. Apakah Neverland epigon Peterpan? "Soal suara nggak ada unsur kesengajaan. Karakter suara saya memang seperti ini dan nggak dibuat-buat," ujar Viving.

 

Bentuk dukungan para personel Peterpan dilakukan karena musik yang diangkat sama dengan yang dibawakan oleh Peterpan. Pertemuan antara Andika, Indra dan Reza pun membuat mereka melepas kangen. Awalnya, Andika diminta Handoko, produser Harpa Records untuk membantu Neverland. Jadi, ketika ketemu, Neverland sudah punya materi lagu sendiri yang nggak disangka mirip dengan musik Peterpan dulu. 

"Terus terang kangen sih. Saya ngeband bareng Reza terakhir 2006 di Peterpan. Kangen, pengin lihat Reza main drum lagi juga. Kebetulan Reza juga kangen main sama saya dan Indra. Ini tidak direncanakan kami. Bukan berarti kami sengaja reuni," ujar Andika.

Cleveland band dan eks Peterpan

"Saya sebenarnya hanya membantu, karena saya ada kegiatan lain. Ini sekadar menajaga silaturahmi dengan teman-teman. Mereka ini adalah teman-teman lama saya. Bukan sekadar fee besar. Passion musik saya mungkin sekarang dari 100 % sekarang 50 %. Kemarin pas latihan juga saya sempat salah-salah. Kalau nantinya saya kembali bermusik ya itu saya serahkan ke Allah," tambah Reza.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS