Sukses

Prihatin Kekerasan Wanita dan Anak, Nova Eliza Buka Kegiatan Seni

Nova Eliza menggelar kegiatan seni atas keprihatinannya dengan kekerasan terhadap wanita dan anak di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pelecehan seksual terhadap anak kini sedang marak Indonesia. Beberapa waktu lalu, masyarakat di tanah air pun sedang berduka atas kasus yang menimpa Yuyun, gadis yang diperkosa dan dibunuh oleh 14 pemuda di Bengkulu.

Dengan adanya kasus tersebut, para selebritas Indonesia membuat gerakan kampanye bertajuk anti kekerasan terhadap anak dan perempuan. Kegiatan tersebut awalnya dicetuskan oleh selebriti Indonesia Nova Eliza. Ia merasa prihatin dengan keadaan Indonesia yang semakin marak kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Nova Eliza [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

 

"Aku akan terus memperjuangkan kampanye ini, aku lihat kemarin semakin banyak kekerasan yang terjadi di Indonesia. Lahir dan batin, fisik dan juga verbal. Seperti halnya kejadian Yuyun," ucap Nova Eliza di Pusat Kebudayaan Belanda, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016).

Nova berharap adanya kegiatan seni bertema "Suara Hati" itu dapat memberikan pandangan yang positif kepada masyarakat di Indonesia. Lalu, acara tersebut juga akan menyuguhkan beberapa kegiatan seperti talk show, pameran foto, dan panggung musik.

"Aku harap "Suara Hati" bisa memberikan pandangan bebas dan positif untuk masyarakat," tambahnya.

Nova Eliza

Selain itu, Nova menilai perempuan sering kali disudutkan. Maka dari itu, ia akan berusaha untuk menghentikan kekerasan dengan cara berkegiatan seni seperti ini.

"Perempuan kan sering disudutkan, kami ingin menghentikan kekerasan itu melalui seni. Aku berharap para korban semakin berani dan melakukan hal yang positif," tutup Nova Eliza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini