Sukses

Ridwan Kamil dan Keluarga Jadi Model Kaleng Biskuit?

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingatkah Anda dengan biskuit berkaleng merah yang populer sejak tahun 1980-an?

Ya, belakangan biskuit itu masih menjadi perbincangan publik lantaran gambar keluarga kecil di kemasannya yang menampilkan sosok ibu dan dua anaknya tanpa kehadiran bapak.

 Ridwan Kamil dan Keluarga Ternyata Model Kaleng Biskuit [foto: instagram]

Masyarakat pun bertanya-tanya mengapa gambar keluarga tersebut hanya menampilkan ibu dengan dua anak. Setelah sekian lama, rasa penasaran publik pun dijawab oleh Ridwan Kamil.

 

Rupanya selama ini, sosok bapak dalam gambar kaleng biskuit itu adalah Kang Emil--sapaan Ridwan Kamil Walikota Bandung--. Dan alasan mengapa sang bapak menghilang yaitu lantaran ia menikah lagi.

"Kenapa bapaknya gak ada?, karena bapaknya pulang kawin lagi di indonesia," ungkap Kang Emil di Instagram, Selasa (10/5/2016).

 Ridwan Kamil dan Keluarga [foto: instagram]

Namun itu bukanlah cerita sebenarnya. Penjelasan itu hanyalah karangan Kang Emil usai dirinya dikirimi meme bergambar biskuit kaleng. Uniknya, salah satunya ditempeli foto keluarga Kang Emil.

Dalam foto tampak pose Ridwan Kamil bersama sang istri, Atalia Praratya dan putra pertamanya, Emmiril Khan Mumtadz.

"Ini bukan tutup kaleng biskuit khong rid duan. ini foto jadul 16 tahun lalu," jelas Ridwan Kamil.

 Walikota Bandung Ridwan Kamil mengacungkan jempolnya saat akan meninggalkan Gedung KPK, Jakarta, Selasa (24/11). Kang Emil bermaksud mengkoordinasikan penyelenggaraan Festival Hari Antikorupsi 2015 di Bandung pada Desember. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Seperti diketahui, gambar di kemasan kaleng biskuit itu memang kerap dijadikan bahan meme oleh masyarakat Indonesia. Mereka mengarang cerita soal ketiadaan sosok bapak dalam gambar tersebut.