Sukses

Hak Asuh Anak Sheila Marcia Bisa Dicabut Asalkan ...

Liputan6.com, Jakarta Sheila Marcia dan Kiki Mirano boleh saja sedang berseteru. Namun, keduanya masih punya tanggung jawab yang sama terhadap ketiga anaknya, yakni Leticia Charlotte Agraciana Joseph, Nathaniel Jedd Melchior Mirano, dan Precious Brianna Yael Mirano.

Hal itu yang tengah ditekankan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Dalam menengahi konflik Sheila dan Kiki, Komnas PA memberi nasihat kepada pasangan yang menikah pada 2011 lalu agar mengutamakan kewajibannya terhadap anak-anak.

"Kalaupun putus (cerai), kedua pihak punya kewajiban membesarkan, menafkahi, dan menyayangi anak-anaknya. Hak anak tidak boleh terlanggar walau misalnya mereka bercerai," kata Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (22/4/2016).

 

Jika Sheila atau Mirano tak mengindahkan peringatan tersebut, Komnas PA tak segan mencabut hak asuh anak mereka. Arist menuturkan bahwa apa yang dilakukan Komnas PA untuk kebaikan bersama, terutama anak-anak.

Berdasarkan ketua Komnas PA, Sheila butuh perlindungan bagi ketiga anaknya. Khususnya dua anak dari pernikahannya dengan Kiki Mirano. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kalau kewajiban tidak dilakukan atau bisa terkategori penelantaran anak. Nanti Komnas PA bisa mencabut hak asuh anak sementara lewat penetapan pengadilan," ucap Arist Merdeka Sirait.

"Makanya Komnas PA ini berpihak ke anaknya, bukan kepada kepentingan orangtua," ia menandaskan. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.