Sukses

KDrama Song Jong Ki Dianggap Berbahaya oleh Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta Drama yang diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, Descendants of the Sun makin laris manis di kalangan penikmat KDrama. Buktinya, Descendants of the Sun mendapatkan rating tinggi di awal penayangannya, mengalahkan drama fenomenal Man from the Star.

Drama yang telah ditayangkan 17 episode itu juga ditayangkan di Tiongkok lewat siaran internet iQIYI. Descendants of the Sun ditonton 140 juta orang.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo beradu akting dalam drama Descendants of the Sun.

Popularitas KDrama itu membuat Song Joong Ki merasakan dampaknya. Tak hanya di Korea Selatan, Song Joong Ki juga terkenal di Tiongkok. Bahkan, dalam sebuah jajak pendapat, nama Song Jong Ki disebut sebagai artis terpopuler di negeri tirai bambu.

Rupanya kesuksesan Descendants of the Sun membuat Tingkok waspada, menyebutnya berbahaya. Pemerintah Tingkok bahkan memberikan peringatan kepada rakyatnya mengenai Descendants of the Sun, diwartakan The Korea Herald, Senin (18/3/2016).

Pemerintah Tiongkok menyebut, Descendants of the Sun akan membuat banyak kerusakan bagi warga Tiongkok, diantaranya perseteruan hingga perceraian rumah tangga. Selain itu, orang akan berbondong-bondong melakukan operasi plastik karena menonton drama Korea.

Pemerintah Tiongkok memiliki kekhawatiran tersendiri atas banyaknya drama Korea yang merajalela. Korea Selatan disebut sebagai negara dengan tingkat warga yang melakukan operasi plastik tertinggi di dunia.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo beradu akting dalam drama Descendants of the Sun.

Tiongkok juga selama ini melindungi budaya dan dunia hiburannya dengan karya yang diproduksinya. Bahkan, dunia hiburan di negeri tirai bambu dianggap menjanjikan oleh artis Korea Selatan.

Akibatnya, banyak dari artis K-Pop yang melebarkan sayapnya di Tiongkok, termasuk Yoona `Girls Generation` yangbermain di rama Mandarin. Atau artis K-Pop yang kembali ke negara asalnya, diantaranya Luhan dan Wu Yi Fan.

(Des/fei)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS