Sukses

Pasha Ungkap Perbedaan Jadi Artis dan Wakil Wali Kota

Pasha berharap bisa mengemban tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Palu dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah berkecimpung di dunia hiburan hampir 20 tahun, grup band Ungu pun sudah memiliki identitas sendiri, terutama para personelnya. Pasha sebagai vokalis, Makki di bas, Enda dan Onci pada gitar, serta Rowman sang drummer.

Namun formasi itu saat ini harus berubah setelah terpilihnya Pasha Ungu menjadi Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. Selama lima tahun ke depan, Pasha akan mengemban jabatan tersebut dan menetap di Palu.

Vokalis Grup Band Ungu berjalan di sekitar Gedung RS Pondok Indah, Jakarta, (10/12). Rencananya Pasha datang untuk menjemput Aliyan Akhtar Raja Sulaiman. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Pasha tentunya merasakan perbedaan yang cukup signifikan saat menjadi artis dengan pekerjaannya saat ini. Pasalnya, politik adalah dunia baru bagi ayah dari enam anak itu.

"Jadi Wakil (Wali Kota) dan artis sama saja, sama-sama dicari orang. Bedanya, kalau jadi artis banyak dicari orang untuk nyanyi dan foto. Tapi kalau jadi wakil wali kota, dicari orang untuk cari proposal," ujar Pasha saat dihubungi Liputan6.com via telepon, Rabu (2/3/2016).

Tak hanya itu, sejak bekerja untuk pemerintahan, jam kerja Pasha juga jauh berbeda saat ketika dia menjadi artis. Pasha berangkat ke kantor mengikuti jam kerja seperti orang kantoran pada umumnya.

Adelia Pasha. Sumber: Instagram/adeliapasha

Pengakuan Pasha kala itu langsung mengundang gelak tawa seisi ruangan termasuk keempat personel Ungu lainnya. Pasha mengaku rindu dengan Ungu meski baru sepekan dilantik menjadi wakil wali kota.

"Kangen dong buat manggung bareng, apalagi kan baru seminggu (dilantik). Jujur gue kangen banget, tapi ini hanya sementara. Mohon doa dan dukungan dari teman-teman semua," sambungnya.

Band Ungu [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Meski demikian, Ungu tidak akan mengganti sosok Pasha dengan orang baru. Bagaimanapun juga, Pasha berperan besar dalam membesarkan nama band Ungu hingga tenar seperti sekarang ini.

Enda, Makki, Onci dan Rowman bakal terus menghibur penggemar dengan empat personel. Bahkan saat ini keempatnya diketahui tengah menggarap album terbaru tanpa Pasha. (Eka/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini