Sukses

10 Artis Hollywood yang Masih Menanti Piala Oscar

Liputan6.com, Los Angeles - Leonardo DiCaprio akhirnya berhasil mendapatkan piala Oscar pertamanya dalam ajang Academy Awards ke-88 yang berlangsung 28 Februari 2016 di Dolby Theater di Los Angeles, Amerika Serikat. Momen saat Leonardo DiCaprio diumumkan sebagai penerima Oscar 2016 membuat penggemar dan rekan-rekannya, termasuk Kate Winslet histeris.

Ini dianggap sebagai momen bersejarah bagi Leonardo DiCaprio karena mendapatkan piala dari ajang penghargaan yang dianggap sebagai tolak ukur dunia perfilman. Menjadi nomine Oscar untuk pertama kalinya pada 1993, Leonardo DiCaprio baru meraih Oscar pada 2016.

Rupanya bukan hanya Leonardo DiCaprio saja yang merasakan harus menanti Oscar. Beberapa artis ternama Hollywood dengan akting yang memukau juga masih mengantre demi mendapatkan Oscar.

Siapa saja Artis Hollywood yang masih Menanti Piala Oscar?

Aktor Leonardo DiCaprio berpose memegang piala oscar di belakang panggung selama 88 Academy Awards di Hollywood, California (28/2/2016). (REUTERS /Mike Blake)

2 dari 6 halaman

1

Johnny Depp

Johnny Depp dianggap sebagai wajah bajak laut yang mengerikan sekaligus lucu dalam Pirates of Carribean. Selain itu, penampilan Johnny Depp juga dianggap ikonik dan orisinal dalam berbagai perannya yang unik di film Alice in Wonderland dan Edward Scissorhand.

Johnny Depp (foto: Pinterest)

Aktor kawakan itu sudah menjadi nomine Academy Awards kategori The Best Actor sejak 2003 untuk perannya sebagai Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003), Finding Neverland (2004), dan Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007).

Gary Oldman

Gary Oldman adalah aktor asal Inggris yang sukses dengan berbagai film Box Office, termasuk Dawn of the Planet of the Apes (2014). Bahkan, penampilan Gary Oldman sangat memukau sebagai Sirius Black di Harry Potter.

Gary Oldman (Pinterest)

Sayangnya, Gary Oldman juga belum meraih Oscar. Padahal, akting Gary Oldman membuat karakter di Harry Potter tampak nyata. Gary Oldman baru sekali menjadi nomine Oscar pada 2012 untuk Tinker Tailor Soldier Spy.

3 dari 6 halaman

2

Ian McKellen

Ian McKellen, aktor asal Inggris yang terkenal dengan perannya sebagai penyihir di Lord of the Rings, membuat penonton terbuai dengan karakter yang diperankannya. Ian McKellen bisa dengan mudah memerankan penyihir yang mengintimidasi, dengan saat yang bersamaan juga baik hati.

Melalui trailer perdana Mr. Holmes kita bisa melihat akting Ian McKellen sebagai Sherlock Holmes usia 93 tahun yang kembali beraksi.

Akting Ian McKellen tak diragukan lagi. Ia pernah bermain sebagai detektif Inggris Sherlock Holmes. Namun Ian McKellen belum meraih Oscar. Bahkan, Ian McKellen baru dua kali menjadi nomine di Oscar. Pada 1998, Ian McKellen jadi nomine berkat film Gods and Monster. Selanjutnya, pada 2001 ia menjadi nominee di Oscar kategori Best Supporting Actor untuk The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring.

Helena Bonham Carter

Helena Bonham Carter merupakan salah satu aktris asal Inggris yang memerankan karakter pendamping terbaik untuk filmnya. Helena Bonham Carter sukses mengocok penonton degan karakter Bellatrix Lestrange di Harry Potter.

Helena Bonham Carter (wallwide)

Selain itu, Helena Bonham Carter juga membuai dengan perannya yang cantik sekaligus mengerikan di Sweeney Todd. Namun Helena Bonham Carter belum pernah memenangkan Oscar. Ia dua kali menjadi nomine Oscar pada 1997 untuk The Wings of the Dove dan The King's Speech pada 2010.

 

4 dari 6 halaman

3

Joaquin Phoenix

Joaquin Phoenix sukses memerankan Johhny Cash dalam Walk the Line. Padahal, aktor juga bermain dalam Gladiator itu tak hanya memukau lewat aktingnya saja, tapi kemiripan suaranya dengan penyanyi country yang diperankannya.

Joaquin Phoenix (Sony Pictures Entertainment)

Sayangnya, kemampuan Joaquin Phoenix itu dianggap belum cukup karena tak membuatnya meraih Oscar. Joaquin Phoenix pernah tiga kali masuk nominasi Oscar. Pada 2000 untuk perannya di Gladiator kategori Best Supporting Actor, pada 2005 untuk Walk the Line, pada 2012 untuk The Master (2012) sebagai The Best Actor.

Samuel L Jackson

Samuel L Jackson kerap kali bermain dalam film 'kelas berat'. Salah satunya, dalam Pulp Fiction besutan Quantin Tarantino. Sayangnya, kemampuan akting Samuel L Jackson belum mampu mengantar sang aktor yang juga berperan di The Avengers meraih Oscar.

Samuel L. Jackson dalam The Avengers (thecomicbookcast.com)

Selain itu, Samuel L Jackson juga hanya sekali menjadi nomine di Academy Awards pada 1994 untuk kategori Best Supporting Actor.

5 dari 6 halaman

4

Kristin Scott Thomas

Kristin Scott Thomas, artis Inggris yang telah eksis sejak 1984 dengan Mistral's Daughter. Sejak itu, Kristin Scott Thomas terus didapuk bermain dalam film meski hanya cerita pendek hingga mini serie.

Kristin Scott Thomas (Telegraph)

Kristin Scott Thomas sebagai Katharine Clifton berakting di The English Patient pada 1996 berhasil memukau penikmat film. Ia berhasil menjadi nomine di berbagai penghargaan, termasuk BAFTA. Kristin Scott Thomas juga beraksi di My Old Lady (2014) dan The Kitchen Boy (2015). Sayangnya, Kristin Scott Thomas belum pernah menjadi nomine di Oscar.

Glenn Close

Artis hebat ini menjadi buah bibir karena perannya sebagai Alex Forrest pada 1987 untuk Fatal Attraction. Selain itu, karakternya sebagai Crella De Vil di 101 dalmantion sukses membuat karakter film animasi menjadi nyata.

Glenn Close (The Hollywood Reporter)

Sayangnya, Glenn Close belum pernah meraih Oscar sejak menjadi nomine pertama kali pada 1982 berkat karya The World According to Garp. Bahkan, Fatal Attraction pun belum bisa mengantarnya meraih piala bergengsi itu.

 

6 dari 6 halaman

5

Jake Gyllenhaal

Jake Gyllenhaal adalah salah satu aktor yang memukau dengan perannya sebagai Louis Bloom, seorang jurnalis yang mengajak penonton mengetahui emosinya yang dialaminya. Selain itu, peran Jake Gyllenhaal juga sangat rumit dalam Donnie Darko sebagai seorang penjahat kelas kakap sekaligus pria kesepian yang patut dikasihani.

Jake Gyllenhaal (Esquire)

Sayangnya, Jake Gyllenhaal tak pernah meraih Oscar. Bahkan, Jake Gyllenhaal baru sekali menjadi nomine Academy Awards pada 2005 untuk kategori Best Supporting Actor dalam Brokeback Mountain.

John Hurt

John Hurt adalah aktor Inggris kelahiran 1940 yang menjadi pemain pendukung sebagai Richard Rich dalam film A Man for All Season (1966). Sejak 1962, John Hurt telah eksis di dunia hiburan. Ini menunjukkan kemampuan aktingnya dengan film yang dirilis setiap tahun hingga saat ini.

John Hurt (Pinterest)

Bahkan, John Hurt juga eksis di teater, mendapatkan penghargaan dari Ratu Inggris Elizabeth II karena keterlibatannya sebagai aktor di dunia teater. Sayangnya, John Hurt belum pernah meraih penghargaan Oscar sepanjang kariernya.

(Des/Adt)