Sukses

Teenebelle dan Tulus Bakal Meriahkan Japan Wave Expo 2016

Pada tanggal 26-28 Februari 2016, pengunjung akan diajak untuk menengok fashion terkini dari Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Jepang dengan keseluruhan budayanya mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Kabar baik bagi pecinta budaya pop Jepang, pengalaman baru dan luar biasa akan dihadirkan dalan Japan Wave Expo.

Selama tiga hari mulai tanggal 26-28 Februari 2016, bertempat di Central Park Mall dan Tribeca Park Jakarta, pengunjung akan diajak untuk melihat fashion terkini dari Jepang.

JETRO (Japan External Trade Organization) bekerjasama dengan SYZYGY99 (PT. Sinar Zygma Sinergi), menghadirkan konsep Japan Wave Expo 2016 yang cukup berbeda dari event Jepang lainnya, yaitu mengkolaborasikan antara bisnis, fashion, dan dibumbui dengan alunan musik dari musisi ternama tanah air maupun Jepang dalam segmen Hyper Wave Festival di Tribeca Park, Central Park Area.

Konferensi pers Japan Wave Expo 2016 (Liputan6.com/Ruly Riantrisnanto)

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati penampilan khusus dari musisi Indonesia dan Jepang dalam event yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini.

Musisi ternama dari Indonesia maupun Jepang seperti Amour Mico, Faint Star, Hiroaki Kato, Rei Narita, Teenebelle, dan Tulus juga akan memeriahkan acara Japan Wave Expo pada 27-28 Februari 2016.

"Hyper Wave Festival sendiri merupakan konsep original dari event SYZYGY99 yang diharapkan dapat menjadi wadah pertukaran budaya pop kultur Jepang dan Indonesia melalui bidang musik. Dalam event ini Japan Wave Expo ini, kami dari pihak event organizer bisa menghibur pengunjung dengan menyuguhkan pertukaran budaya pop ini," ucap Rinintha Pradiza selaku Chief Creative Officer dan konseptor Hyper Wave Festival.

Konferensi pers Japan Wave Expo 2016 (Liputan6.com/Ruly Riantrisnanto)

Daiki Kasugahara, Presiden Director JETRO Indonesia, menyampaikan, "Semoga dengan event Japan Wave Expo yang pertama di Jakarta dan Indonesia ini, bisa menjadi jembatan penting antara industri fashion Jepang dan Indonesia yang nantinya bisa memajukan industri fashion di kedua negara. Fashion bukan hanya kebutuhan sandang semata, industri retail di sebuah negara bisa menjadi sebuah kekuatan penting yang mendukung kemajuan ekonomi sekaligus identitas sebuah negara."

Japan Fashion Event dalam Japan Wave Festival akan diramaikan oleh 15 perusahaan fashion ternama Jepang. Mereka akan menggali kesempatan untuk berkolaborasi dengan perusahaan lokal Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini