Sukses

Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela yang Juga Pengusaha Sandal

Liputan6.com, Jakarta Natasha Mannuela berhasil meraih mahkota Miss Indonesia 2016, Kamis (25/2/2016) di Jakarta. Wanita yang mewakili Bangka Belitung itu dikenal sebagai mahasiswi yang menyukai bisnis. Bahkan, sejak mahasiswi, Natasha sudah memulai usaha bisnis online dengan berjualan sandal jepit, bernama Locapoca Sandal.

Aktivitas Natasha memang padat, sebagai mahasiswi dan bisnis. Bisnisnya menyediakan beragam sandal jepit dengan berbagai warna. Kata Locapoca, diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti kontribusi kepada umat manusia.

Miss World 2015 Mirea Lalaguna (kiri) bersama Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti (kanan) menyerahkan mahkota kepada Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela pada malam Final Miss Indonesia 2016 di Jakarta, Kamis, 25 Februari. Foto oleh Muhammad Adimaja/ANTARA

"Saya akan terus mengharumkan nama baik Indonesia ke mancanegara dengan mengakomodasi perkembangan produk-produk lokal, memperdalam seni budaya, serta menginspirasi banyak orang," ujar peraih penghargaan Best Business Development Project untuk kategori fashion ini.

Di ajang Miss Indonesia yang baru lalu. wanita yang akrab disapa Acha ini berhasil mengalahkan 33 kontestan lainnya. Acha punya  cita-cita mulia saat terpilih menjadi Miss Indonesia 2016. Salah satunya ikut membangun beberapa fasilitas di kampung halamannya, Bangka Belitung.

"Untuk sarana prasarana itu, di Belitung atau di Bangka, jalanan kalau malam masih sangat gelap. Turis di sana mengatakan kalau malam sudah mulai susah untuk bepergian. Kemudian ada banyak tempat-tempat yang bisa dieksplor lagi," kata Acha.

Dara cantik ini menilai, minimnya fasilitas berimbas pada perekonomian. Acha pun berharap kelengkapan fasilitas umum di Bangka Belitung nantinya bisa membuat masyarakat dan wisatawan lebih nyaman berada di Bangka Belitung.

Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela

"Nah kita bisa masuk kesitu untuk mendirikan sebuah pariwisata baru. Kemudian juga menjadi lapangan pekerjaan bagi orang-orang di sekitar situ dimana akan menjadi peningkatan perekonomian Bangka Belitung itu sendiri," ujarnya.