Sukses

Ini Daftar 12 Peserta Dangdut Academy 3 Peraih Tiket Wildcard

Di Konser Nominasi Top 21 DA3 Grup 7 atau grup terakhir, Sona gadis asal Barabai harus tersenggol.

Liputan6.com, Jakarta - Babak 21 Besar Dangdut Academy 3 akhirnya selesai digelar pada Minggu (14/2/2016) malam dengan menampilkan para peserta dari Grup tujuh DA3 Top 21. Pada malam terakhir babak 21 besar DA3 semalam, kembali diumumkan pula empat peserta yang mendapat tiket wildcard untuk kembali bersaing di panggung DA3.

Di Konser Nominasi Top 21 DA3 Grup 7 atau grup terakhir, Sona gadis asal Barabai harus tersenggol setelah gagal menampilkan aksi panggung terbaik. Ia kalah bagus dibanding dua lawannya, Irsya (Bandung) dan Sofia (Pinrang).

Para Peserta Dangdut Academy 3 berfoto bersama seusai jumpa pres Dangdut Academy di SCTV tower, Jakarta, Kamis (20/01/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sona yang membawakan dua lagu berjudul Kalimera Athena dan Bimbang ini, dikritik habis para juri. Saipul Jamil bahkan menilai Sona seperti peserta audisi yang gagal lolos. Sementara menurut Inul Daratista, Sona tampil kurang greget dan tak stabil meski tak seburuk di lagu pertama.

Meski tampil mengecewakan dan tersenggol, Sona tetap mendapat kesempatan untuk kembali berlaga di ajang ini setelah mendapat tiket wildcard terakhir dari dewan juri. Sona pun harus bersaing dengan 11 peserta lainnya.

Jadi, total ada 12 academia yang telah tersenggol namun berhasil meraih tiket wildcard. Ke-12 peserta tersebut adalah Alboa (Bima), Dila (Karawang), Wina (Ciamis), Lia (Samarinda), Sarah (Tasikmalaya), Dhea (Lampung), Meisya (Samarinda), Tasya (Pekanbaru), Angel (Surabaya), Icha (Tangerang), Nisa (Solo), dan Sona (Barabai).

Foto Preskon Dangdut Academy 3 (Deki Prayoga/bintang.com)

Peserta yang mendapat tiket wildcard DA3 ini kembali akan bersaing di panggung DA3. Mereka harus merebut hati para dewan juri setelah sempat tersenggol di babak sebelumnya. Konser Wildcard DA3 ini sendiri akan mulai digelar pada Senin (15/2/2016) malam ini mulai pukul 18.30 WIB di Indosiar.(Puj/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini