Sukses

Manga Naruto: Scarlet Spring Unggul di Amerika

Liputan6.com, Tokyo - Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring, manga spinoff Naruto karya Masashi Kishimoto, berhasil duduk di puncak peringkat Nielsen BookScan's Top 20 Graphic Novel edisi Januari 2016. Peringkatnya termasuk empat volume manga One-Punch Man karya ONE dan Yuusuke Murata.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (13/2/2016), Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring artinya sukses mengungguli One-Punch Man volume 4 yang duduk di tempat kedua, volume 1 yang di tempat ketiga, volume 2 di tempat keempat, dan volume 3 ditempat keenam. Sayangnya, One-Punch Man belum diterbitkan di Indonesia.

 

Selain itu, manga Tokyo Ghoul karya Sui Ishida mengisi empat peringkat, yaitu volume 1 yang duduk di posisi kedelapan, volume 4 di tempat kesembilan, volume 2 di posisi ke-12, dan volume 3 di tempat ke-14. Meskipun begitu, manga ini juga masih belum diedarkan di Indonesia hingga hari ini.

Manga Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring juga masih belum bisa ditemukan di Indonesia. Hampir seluruh manga yang ada di peringkat tersebut, terbit di Amerika melalui Viz Media. Terdapat 20 judul dan volume manga yang bertengger di peringkat Nielsen BookScan.

Anime Boruto: Naruto the Movie.

Masashi Kishimoto mengakhiri kisah manga Naruto sejak November 2014 lalu setelah 15 tahun berjalan. Ia sempat terlibat penulisan naskah dan desain karakter sekaligus pimpinan pengawas produksi Boruto: Naruto the Movie.

Manga Boruto yang akan dibuat, melibatkan Masashi Kishimoto sebagai pengawasnya, sementara Ukyou Kodachi, penulis novel Naruto - Gaara Hiden: Sajingensou serta penulis skenario Boruto: Naruto the Movie akan membuat cerita manga baru tersebut. Seperti di film anime terbaru, manga ini akan berfokus pada karakter Boruto.

Teaser trailer perdana Boruto -Naruto the Movie- telah dirilis dengan menampilkan Naruto, Sasuke, Sarada, dan tentunya Boruto.

Manga baru ini juga akan diberi judul sederhana, yaitu Boruto dan akan terbit di majalah Weekly Shonen Jump mulai musim semi 2016 mendatang di Jepang. Pihak majalah juga akan mempublikasikan chapter baru dari franchise Naruto ini sebulan sekali.