Sukses

10 Artis Hollywood yang Jatuh Miskin

Liputan6.com, Jakarta Artis Hollywood biasanya selalu dikaitkan dengan gaya hidup yang mewah. Wajar saja, sosoknya yang terkenal dianggap mudah dalam mendapatkan pekerjaan. Namun artis Hollywood juga bisa saja mengalami kebangkrutan.

Pailit merupakan suatu proses di mana seseorang yang mempunyai kesulitan keuangan untuk membayar utangnya dinyatakan pailit oleh pengadilan. Hal itu terjadi karena artis Hollywood ada juga yang salah dalam membelanjakan kekayaannya.

Bahkan, mereka tidak beruntung saat menjalankan bisnisnya. Lebih parahnya, artis Hollywood juga mengalami pailit karena tindakan negatifnya, termasuk kecanduan obat terlarang.

Ini dia 10 Artis Hollywood Jatuh Miskin yang berhasil dihimpun Liputan6.com. Siapa saja mereka?

Michael Jackson (MTV.com)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 11 halaman

50 Cent

50 Cent

50 Cent, aktor yang bernama asli Curtis James Jackson III diumumkan mengalami kebangkrutan 11 Juli 2015. Menurut Wall Street Journal, 50 Cent memiliki utang antara US$ 10 hingga US$ 50 juta.

Menurut siaran pers dari pengacaranya, "50 Cent akan mengambil langkah untuk mengatur kembali keuangan dan kepentingan bisnisnya".

50 Cent

50 Cent diwajibkan pengadilan setempat untuk membayar US$ 5 juta kepada Lastonia Leviston. 50 Cent secara ilegal menyebar rekaman seks yang menampilkan Leviston dan pacarnya di tahun 2009.

3 dari 11 halaman

Drake Bell

Drake Bell

Aktor Nickelodeon Drake Bell, mengalami kebangkrutan setelah dirinya tak terkenal lagi. Sementara, gaya hidupnya yang telah menjadi artis membuatnya banyak mengeluarkan uang.

Drake Bell (Just Jared)

Drake Bell menyebutkan ia hanya mendapatkan bayaran US$ 2.820 perbulan, tapi mengeluarkan US$ 18.771. Tentu saja, Drake Bell langsung dinyatakan jatuh miskin dengan gaya hidupnya itu.

4 dari 11 halaman

Michael Jackson

Michael Jackson

Michael Jackson dianggap sebagai legenda di dunia musik, mendapatkan sebutan sebagai King of Pop yang menggebrak dunia hiburan. Michael Jackson meninggal dunia 2009 silam, namun musiknya terus abadi dan melegenda. Salah satu album lawasnya yang paling populer -- Thriller (1982) pun masih laris manis terjual. Di penghujung 2015 ini, Thriller telah terjual hingga 30 juta kopi di Amerika Serikat.

Michael Jackson (USA Today)

Tak banyak yang mengetahui jika Michael Jackson juga mengalami kebangkrutan. Pada 2007 silam, Michael Jackson tak bisa membayar pinjaman sebesar US$ 25 juta untuk kediaman super megahnya yang dinamakan Neverland. Sebuah laporan menyebutkan, Michael Jackson membutuhkan biaya US$ 10 juta untuk mengurus tempat tinggalnya selama setahun.

5 dari 11 halaman

Walt Disney


Walt Disney

Walter Elias Disney atau lebih dikenal sebagai Walt Disney juga menjadi legenda di dunia hiburan dengan karakter besutannya, Mickey Mouse. Disney menjadi salah satu produser film paling terkenal di dunia. seorang penerbit film tersohor di dunia. Perusahaan yang didirikannya, kini dikenal sebagai The Walt Disney Company, kini memiliki pendapatan tahunan sekitar US$ 35 miliar.

Namun sebelum kesuksesan yang diterimanya, Walt Disney sempat menelan pil pahit di dalam hidupnya. Walt Disney pernah mengalami kegagalan menyebabkan dirinya ditumpuk utang setelah Laugh-O-Gram gagal pada 1921.

Walt Disney (LIFE)

Semua kesuksesan itu terbayar pada 1928 setelah Walt Disney `melahirkan` karakter Mickey Mouse. Walt Disney bahkan membawa pulang 26 Academy Awards dari 59 nominasi. Selain itu, Disney juga meraih 7 Emmy Awards.

6 dari 11 halaman

MC Hammer

MC Hammer

MC Hammer, rapper bernama asli Chelvathev Chelvasekaram terkenal di awal 1990-an, dengan lagu engan lagu-lagu hit U Can't Touch This. Album kedua MC Hammer, Please Hammer Don't Hurt 'Em sukses besar, merajai deretan tangga lagu ternama di masa itu. Ia kemudian mengganti namanya menjadi Hammer saja dan merilis 2 Legit 2 Quit pada 1991. Setelah kedua album ini kariernya merosot.

MC Hammer

MC Hammer pun mengalami kebangkrutan setelah karyanya tak lagi sukses. Di tahun 1996, MC Hammer dilaporkan memiliki utang sebesar US$ 13 juta.

7 dari 11 halaman

Stan Lee

Stan Lee

Stan Lee merupakan komikus, editor, penerbit, produser, dan aktor dari Amerika. Stan Lee mulai membuat komik untuk pertama kalinya pada tahun 1941 tentang Captain America.

Stan Lee mendirikan Marvel Comics yang memperkenalkan penokohan lebih lengkap dalam karakter seorang pahlawan yang kuat, sehingga menarik minat orang banyak, khususnya anak-anak. Buku komik ciptaan Stan Lee yang sangat terkenal adalah Fantastic Four (November 1961), Incredible Hulk (Mei 1962). Selain itu, Stan Lee juga telah menciptakan banyak komik lainnya seperti X-Men, Avengers, Iron Man, Thor, dan Daredevil.

Stan Lee (USA Today)

Namun Stan Lee ternyata mengalami kebangkrutan di tahun 2000. Tak diberitahu jumlah utang Stan Lee yang membuatnya kehilangan kekayaannya. Stan Lee melindungi karakter ciptaannya setelah proses pailit lewat kerja sama dengan perusahaan lain, POW Company.

8 dari 11 halaman

Mike Tyson

Mike Tyson

Michael Gerard Tyson yang kini berganti nama menjadi Malik Abdul Aziz setelah masuk Islam merupakan petinju profesional dan mantan juara kelas berat. Kariernya yang sangat menjanjikan terhambat oleh berbagai kasus kriminal.

Mike Tyson bertarung melawan Holyfield pada 28 Juni 1997 untuk memperebutkan gelar WBA. Tyson didiskualifikasi dalam ronde ketiga, ketika ia menjadi marah karena terkena serudukan oleh Holyfield dan bertarung tanpa karet pelindung gusinya. Mike Tyson menggigit sepotong dari telinga Holyfield. Ketika wasit Mills Lane memperingatkan dia, Tyson menyerang telinga lainnya Holyfield.

Mike Tyson (The Guardian)

Pada 9 Juli 1997, Tyson diskors selama setahun dari bertinju dan didenda US$3 juta. Akhirnya, di tahun 2003, Mike Tyson dinyatakan bangkrut oleh pengadilan setempat, memiliki tunggakan sebesar US27 juta.

9 dari 11 halaman

Jerry Lee Lewis

Jerry Lee Lewis

Jerry Lee Lewis merupakjan penyanyi dan pengarang lagu yang mendapatkan julukan sebagai The Killer karena sepak terjangnya di dunia musik. Jerry Lee Lewis dianggap sebagai legenda di duniamusik karena merupakan tokoh awal yang membangun musik rock and roll di tahun 1950-an.

 Jerry Lee Lewis (Wikipedia)

Namun kesuksesan Jerry Lee Lewis juga harus tertutup dengan kegagalannya di tahun 1988. Jerry Lee Lewis mengalami kebangkrutan, berutang US$ 3 juta.

Tak lama, Jerry Lee Lewis berhasil membangun kembali kariernya, mengumpulkan lagi pundi-punding uang, Akhirnya, Jerry Lee Lewis mendapatkan pennghargaan sebagai Lifetime Achievement Award.

10 dari 11 halaman

Toni Braxton

Toni Braxton

Toni Michelle Braxton dikenal dengan Toni Braxton merupakan penyanyi dan penulis lagu Amerika Serikat. Ia memulai debutnya pada tahun 1989 di bawah grup musik The Braxtons.

Braxton menduduki puncak Billboard 200 dengan 1993 album self-titled debut dan terus beruntun bahwa dengan album kedua Secrets,yang melahirkan hit nomor satu "You're Makin' Me High" dan "Un-Break My Heart". Meski sukses, Toni Braxton mengalami kebangkrutan sebanyak dua kali. Toni Braxton mengajukan pailit di tahun 1998 dan 2010.

Toni Braxton (Huffington Post)

Toni Braxton menjual lebih dari 20 juta keping albumnya. Sayangnya, dia masih menunggu imbalan dari studio rekaman. Gugatan Toni Braxton melawan Arista dan LaFace Records gagal. Hasilnya, Toni Braxton mengajukan kebangkrutan di tahun 1998. Toni Braxton bahkan melepaskan kepemilikan untuk piala Grammy dan American Music Awards.

11 dari 11 halaman

Cyndi Lauper

Cyndi Lauper

Cyndi Lauper merupakan seorang aktris dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan nominasi Emmy Award dan Grammy Award. Dia berkarier di dunia musik dan film sejak tahun 1977.

Cyndi Lauper (USA Today)

Tak banyak yang mengetahui jika Cyndi Lauper pernah mengalami pailit dalam hidupnya, membuatnya hidup dalam kesederhanaan. Di tahun 1981, Cyndi Lauper mengajukanbangkrut kepada pengadilan setempat. Tidak diketahui jumlah kehilangan yang dialami Cyndi Lauper.

(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.