Sukses

Jalani Persalinan, Risty Tagor Sempat Mengira Bayinya Tak Selamat

Ada kisah haru dan mencekam di balik persalinan Risty Tagor.

Liputan6.com, Jakarta - Risty Tagor kini telah menjadi ibu dari dua orang anak usai melahirkan buah cintanya dengan Stuart Collin pada 3 Januari 2016 lalu. Ada kisah haru dan mencekam di balik persalinan itu. Bahkan, Risty sempat menyangka si bayi takkan selamat.

Wanita berusia 26 tahun itu menjelaskan, proses persalinan maju dua minggu dari jadwal yang diperkirakan dokter. Semula, Risty akan masuk ruang persalinan pada 17 Januari 2016.

Stuart Collin dan Risty Tagor [Foto: Faisal R. Syam]

"Tapi ada beberapa hal yang bikin saya tidak enak, stres, akhirnya saya ke rumah sakit. Tadinya ditawari untuk jalani operasi tengah malam, tapi saya nggak mau. Paginya baru dioperasi," ungkap Risty di kediamannya di Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1/2016).

Kondisi makin panik ketika Risty tahu kalau dokter yang biasa menanganinya sedang cuti. Padahal, biasanya seorang ibu yang akan melahirkan harus didampingi dokter yang sudah tahu riwayat kesehatan sejak masa kehamilan.

Risty Tagor (Liputan6.com/Panji Diksana).

"Dokternya pada cuti semua. Ya sudah saya berserah diri saja ke Allah. Saya sempat mengira kalau bayinya nggak bakal selamat. Tapi ternyata alhamdulillah, semua lancar," jelas Risty.

Bayi yang diberi nama Arkana Rafif Bassari lahir dengan kondisi normal. Ia memiliki berat 2,9 kilogram dengan panjang 47 sentimeter. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.