Sukses

Pemeran Professor Snape di Harry Potter Meninggal Dunia

Pemeran Professor Snape dalam film populer Harry Potter, Alan Rickman meninggal dunia di usia 69 tahun karena kanker.

Liputan6.com, London - Kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan Inggris. Setelah David Bowie, salah satu aktor terbaik mereka yakni Alan Rickman yang dikenal sebagai Professor Severus Snape dikabarkan meninggal dunia di usia 69 tahun setelah berjuang melawan kanker.

Informasi tersebut pertama kali disampaikan oleh keluarga sang aktor seperti dilansir dari Evening Standard, Kamis (14/1/2016). Kerabat dan keluarga mengantarkan kepergian bintang Harry Potter itu untuk selama-lamanya.

Alan Rickman, aktor kawakan asal Inggris yang dikenal sebagai pemeran Professor Snape dalam film Harry Potter (Telegraph)

"Aktor dan sutradara Alan Rickman telah meninggal dunia di usia 69 tahun karena kanker. Kepergiannya dikelilingi oleh keluarga dan para sahabat," ujar salah seorang perwakilan keluarga.

Alan Rickman diketahui kerap memainkan peran-peran ikonik dalam sejumlah film seperti Die Hard, Robin Hood dan Love Actually. Sosoknya semakin terkenal sejak perannya sebagai Professor Severus Snape dalam film Harry Potter.

Severus Snape terlihat seperti seorang guru jahat namun sejatinya ia memiliki hati yang mulia. Dibalik sifatnya yang sinis, Snape rupanya diam-diam selalu menjadi penolong bagi Harry Potter.

Alan Rickman, aktor kawakan asal Inggris yang dikenal sebagai pemeran Professor Snape dalam film Harry Potter (Telegraph)

Berkat peran-perannya yang mengagumkan, Alan Rickman telah menerima sejumlah penghargaan bergengsi seperti Golden Globe, BAFTA, Emmy dan Screen Actors Guild Award.

Alan Rickman meninggalkan seorang istri bernama Rima Horton yang telah hidup bersamanya sejak 1977 silam. Uniknya, Alan dan Rima baru resmi menikah pada 2012 lalu dan mengumumkannya ke publik di tahun 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini