Sukses

Film Superhero Black Panther Resmi Digarap Sutradara Creed

Sutradara film tinju Creed, Ryan Coogler akhirnya resmi mengarahkan film superhero Black Panther besutan Marvel.

Liputan6.com, Los Angeles - Pihak Marvel Studios akhirnya secara resmi telah mengumumkan bahwa sutradara film tinju Creed, Ryan Coogler bakal mengarahkan film superhero yang akan datang, Black Panther.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Selasa (12/1/2016), Kevin Feige yang bertindak sebagai produser film, memberikan pengumuman paling ditunggu fans komik superhero ini.

"Kami beruntung memiliki seorang sineas terhormat yang bergabung dengan keluarga Marvel. Ryan yang berbakat yang sudah memamerkan dua film pertamanya dengan mudah membuatnya sebagai pilihan teratas kami untuk menyutradarai 'Black Panther'," ucap Feige dalam sebuah pernyataan.

"Banyak fans telah menunggu lama untuk melihat Black Panther di filmnya sendiri, dan dengan Ryan kami tahu bahwa kami telah menemukan sutradara yang sempurna untuk membawa cerita T'Challa menjadi hidup," ujarnya memungkasi.

Ryan Coogler, sutradara film tinju Creed. (indiewire.com)

Sineas berusia 29 tahun itu merupakan sutradara berkulit hitam pertama yang didapuk mengarahkan film layar lebar Marvel Studios. Ia dikabarkan telah menjalani proses negosiasi sejak awal Desember 2015.

Sutradara Selma, Ava DuVernay pernah ditunjuk untuk terlibat. Namun, ia keluar dari proyek tersebut pada Juli 2015 karena ia dan pihak studio memiliki perbedaan ide mengenai ceritanya.

Black Panther bakal muncul di Captain America: Civil War dalam rangka mencari The Winter Soldier.

Black Panther dibintagi oleh Chadwick Boseman sebagai T'Challa, pangeran negeri fiksi di Afrika bernama Wakanda yang harus mengenakan kostum Black Panther setelah ayahnya dibunuh.

Boseman bakal tampil perdana sebagai Black Panther di Captain America: Civil War sebelum memiliki filmnya sendiri. Melibatkan penulis naskah Joe Robert Cole (American Crime Story) Black Panther dijadwalkan tiba di AS pada 16 Februari 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini