Sukses

Yovie Widianto Jawab Isu Mundur dari Yovie & Nuno

Liputan6.com, Jakarta Yovie Widianto sempat dikabarkan mundur dari grup vokal bentukannya Yovie & Nuno. Yovie mengaku rencana itu hanyalah sebuah wacana untuk saat ini. Namun, ia mengaku suatu saat akan mundur dari kelompok musik yang melantunkan 'Indah Kuingat Dirimu' itu. Menurutnya, grup musik ini butuh regenerasi.

"Itu sebenarnya masih sebuah wacana. Kalau lebih lama akan lebih baik. Mungkin dilihat usia juga. Nggak mungkin, saya sudah kakek-kakek masih muter bersama Yovie & Nuno. Saya kasihan Yovie & Nuno masih banyak permintaan. Tapi saya masih punya banyak tanggung jawab, " ujar Yovie saat ditemui baru-baru ini.

Titi DJ meluncurkan album barunya yang berjudul

"Mungkin kalau saya jadi menteri, saya akan mundur, " lanjut dia sambil tertawa.

Diakui dia, kesibukan dan faktor usia jadi alasan muncul wacana itu. Selain bermusik, Yovie sedang giat mengembangkan pendidikan dan budaya di Indonesia lewat lembaga kajian budaya bernama Pusat Indonesia Cerdas.

"Saya sedang fokus mengembangkan pusat kajian itu. Karena menurut saya, bangsa yang maju adalah bangsa yang berbudaya. Lembaga kajian budaya itu akan bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi, " urainya.

Yovie Widianto buka  Sekolah Musik Pertama di Cibubur

Meski suatu saat akan mundur dari Yovie & Nuno, lelaki kelahiran Bandung ini tetap tidak akan meninggalkan musik. Ia menginginkan di balik layar, misal menjadi produser.

"Kan banyak keyboardis yang ganteng-ganteng dan muda-muda. Jadi nanti pasti ada regenerasi," ujarnya. (Reza Kuncoro)*