Sukses

Kesibukan di Balik Layar AADC 2 Saat Syuting di Jalanan Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Ada Apa dengan Cinta (AADC) 2 menjadi salah satu film yang paling ditunggu di 2016 ini. Syuting film tersebut berlangsung di Yogyakarta, Jakarta dan New York.

Sebelum dirilis di bioskop, tim AADC 2 memperlihatkan kesibukan syuting mereka dan yang terbaru di Jakarta. Disutradari Riri Riza, seperti apa kesibukan di balik layar AADC 2?

Mari kita intip kesibukan di lokasi syuting AADC 2 lewat video diary yang digarap oleh sineas Wregas Bhanuteja.

Kesibukan tim AADC 2 saat syuting di jalanan Jakarta. (foto: courtesy of Miles Films)

Di video berdurasi singkat itu banyak memperlihatkan kesibukan syuting AADC 2 di jalanan ibu kota. Riri Riza pun membeberkan alasannya mengambil gambar di Jakarta.

"Jakarta tentu saja merupakan tempat yang kita lebih kenal sebagai pembuat film karena kita tinggal di sini atau setidaknya bekerja di Jakarta. Tetapi pada saat yang sama juga cukup menantang, karena sebuah kenyataan bahwa Jakarta lebih sulit dikendalikan," cerita Riri Riza di video tersebut.

Salah satu scene terlihat pemeran Cinta (Dian Sastrowardoyo) berada di dalam mobil bersama gengnya dan si pemeran Mamet (Dennis Adishwara). Adegan ini sekilas mengingatkan pada scene di mobil di mana Geng Cinta dan Mamet mengejar Rangga ke bandara.

Sutradara Ada Apa dengan Cinta? 2, Riri Riza dan Mira Lesmana [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

Video tersebut menunjukkan AADC 2 lebih banyak mengambil gambar di jalan. "Hampir semua lokasi yang kami pilih tidak dibangun khusus untuk syuting. Kita harus membangun ulang, menata ulang tempat ini. Pada saat yang sama lalu lintas juga harus kita kendalikan," ujar Riri Riza.

Riri Riza menambahkan, "Jakarta bisa menjadi pusat cerita dari AADC 2. Buat saya selalu menyenangkan kembali ke Jakarta dengan berbagai tantangan dan sisinya."

Ario Bayu ikut syuting AADC 2 di Jakarta. (foto: courtesy of Miles Films)

Di video diary AADC 2 ini juga memperlihatkan sosok Christian Sugiono dan Ario Bayu terlibat syuting di Jakarta yang sebelumnya sama sekali tak muncul saat di Yogyakarta. Dua aktor tersebut memang menjadi pemain baru di sekuel AADC. Film ini bakal resmi tayang di bioskop pada April mendatang. (Fir/Ade)*