Sukses

Album Baru, Yovie & Nuno Janjikan Angkat Kisah Cinta Unik

Liputan6.com, Jakarta Kelompok musik Yovie & Nuno bakal menjanjikan album kelimanya meluncur di tahun 2016. Band yang dibentuk tahun 2001 ini akan mengangkat cerita cinta unik dan tidak biasanya.

"Kita biasanya meluncurkan album setiap tiga-empat tahun lalu. Tetapi untuk album selanjutnya, speed akan kita tambah. Kita merencanakan akan meluncurkan album baru di tahun depan, " ujar Yovie Widianto kepada awak media sebelum konser di The Sunan Hotel Solo, Kamis malam (31/12/2015).

Yovie n Nuno konser di The Sunan Hotel Solo, Kamis malam (31/12/2015) (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Yovie mengungkapkan akan memberikan sajian berbeda dibanding dengan album sebelumnya. Salah satu yang membedakan adalah single yang diluncurkan akan menitikberatkan pada lagunya.

"Biasanya lagu-lagu kita itu kuat di kompleksitas instrumen musiknya. Tetapi untuk album besok, kita akan menekankan pada kekuatan lagunya. Ya, seperti lagu Janji Suci itu. Lagu itu diiringi dengan piano, tetapi bisa cocok di telinga masyarakat. Bahkan lagu itu selalu jadi wajib saat kawinan, " urai Yovie.

Selain soal konsep, Yovie juga akan memberikan sebuah karya musik dengan tema-tema cinta yang unik. Ia mencontohkan tema tentang seorang mahasiswa mencintai dosennya. "Atau bisa juga pacaran lama, nggak jadi nikah. Ternyata sahabatnya sendiri yang merebutnya, " kata Yovie yang langsung disambut tawa.

Yovie n Nuno konser di The Sunan Hotel Solo, Kamis malam (31/12/2015) (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Namun yang pasti Yovie & Nuno tidak akan meninggalkan karakteristik lagunya dengan musikalitas yang berkualitas. "Lagu galau atau patah hati kan bisa dibuat menjadi kemasan yang keren. Yang penting kreativitasnya tidak akan berhenti, " jelasnya (Reza Kuncoro)