Sukses

Arashi Kembali Tur di Arena Usai 9 Tahun Lamanya

Setelah sembilan tahun lamanya, akhirnya Arashi kembali menggelar tur di arena.

Liputan6.com, Tokyo - Pada 27 Desember 2015, Arashi merampungkan tur mereka yang bertema ARASHI LIVE TOUR 2015 Japonism di Tokyo Dome. Dari situlah, satu pengumuman menarik dilontarkan.

Dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive, Senin (28/12/2015), di hari terakhir tur mereka itu, terungkaplah bahwa jumlah keseluruhan penonton yang menyaksikan konser solo Arashi sejak debutnya telah mencapai 10 juta orang.

Turnya sendiri digelar di lima lokasi yang berbeda. Total keseluruhan terdapat 17 konser di seluruh Jepang. Penampilan mereka sukses menarik 800 ribu pasang mata.

Tema tur mereka tersebut adalah 'kembali ke akar' dengan memunculkan imej Johnny's dan Jepang serta seluruh anggota yang melakukan tantangan saat sedang manggung dengan menyanyikan lagu solo masing-masing.

Sudah ada 40 single Arashi yang menduduki puncak Oricon sejak Dare mo Shiranai dirilis.

Lagu-lagu yang ada antara lain adalah Mask Magic oleh Satoshi Ohno, Drumline oleh Sho Sakurai, Aerial Tissue oleh Masaki Aiba, Tap Dance oleh Kazunari Ninomiya, dan Parkour oleh Jun Matsumoto. Ohno diketahui ikut menata koreografi untuk tiga buah lagu.

Sebagai informasi tambahan, Arashi juga mengungkapkan bahwa mereka berniat untuk menggelar tur arena pertama mereka setelah sembilan tahun lamanya tak dilakukan. Turnya sendiri akan dimulai sejak 23 April 2016.

Grup boyband Jepang Arashi.

Tur arena tersebut nantinya akan memiliki tema ARASHI 'Japonism Show' in ARENA. Di dalamnya bakal memiliki unsur Japonism selaku album terbaru mereka yang rilis 2015.

Mengomentari tur tersebut, Matsumoto menyatakan, "Pada saat ini, saya lebih berpikir seperti tentang semacam acara tur ketimbang mengadakan konser rutin dengan rute tertentu."

Arashi memiliki cerita seru dengan menjadi tamu spesial dalam pernikahan penggemar untuk syuting videoklip baru. Seperti apa ceritanya?

Arashi resmi terbentuk pada 1999 dan beranggotakan Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto. Mereka kini dikenal sebagai boyband senior di Negeri Sakura dengan karyanya yang spektakuler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini