Sukses

Konsep dan Judul Manga Death Note Dipakai Film Horor Inggris

Film horor Inggris bertajuk Death Note kabarnya memiliki unsur manga berjudul sama ciptaan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata.

Liputan6.com, London - Sebuah studio film kecil dari Inggris diketahui telah menggarap film horor bertajuk Death Note. Kabarnya, terdapat unsur manga Death Note karangan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata di dalamnya.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Jumat (25/12/2015), samanya judul film dengan manga, bukan berarti ini adalah adaptasi resmi. Terlebih lagi, belum ada rincian plot cerita yang dijabarkan.

Sebelum film Death Note versi Inggris ini mencuat, satu buah karya sineas Inggris-Irlandia, film horor Let Us Prey sudah terlebih dahulu mengambil konsep cerita dari manga Death Note.

Manga Death Note karangan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, bakal dijadikan sebuah dorama.

Satu karakter bernama Six ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara. Ia adalah sosok misterius tanpa identitas dan hanya memiliki sebuah buku catatan dengan daftar nama di dalamnya.

Terlebih lagi, ia bisa melihat dosa-dosa dari orang-orang yang ada di sekitarnya. Six lalu membunuh siapapun yang ada di dalam daftar buku catatan hitamnya. Akhirnya diketahui bahwa Six adalah sosok Malaikat Pencabut Nyawa atau Dewa Kematian.

Film horor Inggris bertajuk Death Note yang bukan diadaptasi dari manga. (Anime News Network)

Kembali ke film Death Note versi Inggris, rencananya bioskop Jepang akan menayangkannya. Pihak studio di balik promosi filmnya memutuskan untuk menyingkirkan plesetan bahasa Inggris dari judulnya dan langsung memberi judul film apa adanya.

Uniknya, ada unsur kesengajaan yang dilakukan pihak studio film. Jika melihat poster resmi untuk film Inggris, tulisan judulnya menggunakan corak yang sama dengan film live-action Death Note versi Jepang. Satu titik di dalam huruf D dan O serta logo lingkaran kaca di tengah judul membuatnya semakin mencurigakan.

Manga Death Note karangan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, bakal dijadikan sebuah dorama.

Manga Death Note berkisah mengenai seorang remaja pria yang menghilangkan nyawa para penjahat melalui buku catatan milik para malaikat pencabut nyawa. Setelah menyadari tak hanya dirinya yang memiliki buku tersebut, sisi kelam sang pemuda pun mulai muncul. 

Selain manga, Death Note juga telah diadaptasi menjadi anime televisi, film live-action, drama televisi, serta beberapa pentas panggung. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh m&c!. Film adaptasi langsung manga Death Note juga sedang dikerjakan Hollywood.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini