Sukses

Romantika Sang Jenderal Ada di Novel, Film Pendek dan Album OST

Romantika Sang Jenderal berkisah tentang sang jenderal terlahir dari sebuah keluarga yang berada di bawah garis kemiskinan.

Liputan6.com, Jakarta Film pendek berjudul Romantika Sang Jenderal siap dirilis pada tahun 2016 mendatang. Film ini mengisahkan perjalanan seorang tokoh yang sukses berkat perjuangan dan kegigihannya.

Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama, karya Lusiana Sanato dan Khisna Pabhicara. Dalam cerita, sang jenderal terlahir dari sebuah keluarga transmigran yang berada di bawah garis kemiskinan.

Namun sang tokoh tersebut kini sukses di tanah Bali dan menjadi seorang pemimpin. Sayangnya, nama jenderal tersebut masih menjadi misteri.

Peluncuran buku Romantika Sang Jenderal. (dok. istimewa)

Kemunculan film ini sebagai bentuk motivasi untuk masyarakat agar tak pernah putus asa dalam memperjuangkan cita-cita.

"Saya ingin menumbuhkan motivasi bagi kalangan remaja melalui novel ini, supaya menjadi teladan tentang perjuangan jenderal dalam mengejar cita-cita. Sebuah perjuangan anak transmigran yang bisa menjadi jenderal," ujar Lusiana di Grand Indonesia belum lama ini.

Menariknya, novel ini akan dirilis bersama dengan film pendek yang berdurasi 30 menit dan digarap oleh sutradara muda Casko Wibowo.

"Teaser ini sebagai bentuk visual dari isi novel inspiratif yang isinya tentang perjuangan si miskin. Saya suguhkan cuplikannya saja karena ini kan teaser," ujar Casko.

Bersamaan dengan peluncuran film yang digarap pada bulan Juni 2015 lalu ini, sebuah album kompilasi berjudul 'Music of My Heart' turut dirilis. Album ini akan menjadi original soundtrack (OST) film Romantika Sang Jenderal yang akan segera diproduksi.

Sederet penyanyi menyumbangkan suara dalam album ini, diantaranya Agus Wisman, Lita Zen, Vonny Sumlang, Paramitha Rusady, Iis Sugianto, Jayanthi Mandasari, Clarice Cutie, Paundrakarna feat Andrini, serta Glamendy. (Fac/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini