Sukses

Artis-artis yang Pernah Bercita-cita Jadi Pramugari

Para artis-artis ini harus mengubur impiannya untuk bisa keliling negara atau antar negara.

Liputan6.com, Jakarta Dunia penerbangan Indonesia sempat dihebohkan dengan berita pelayanan sebuah maskapai yang dianggap menyimpang. Pelayanan tersebut adalah dengan menawarkan pramugarinya yang berstatus janda. Hebohlah dunia penerbangan Indonesia hingga terdengar ke pejabat-pejabat tinggi.

Menjadi pramugari memang menjadi cita-cita banyak orang. Maklum saja, seorang pramugari yang bekerja di atas pesawat bisa berkeliling suatu negara atau antar negara.

Tak terkecuali dengan para artis Tanah Air yang ternyata pernah bercita-cita menjadi pramugari sebelum sukses seperti saat ini. Keinginan mereka itu akhirnya pupus karena berbagai macam alasan.

Siapa sajakah mereka? Liputan6.com merangkum dari berbagai catatan, di antaranya adalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gracia Indri

Sebelum menjadi artis seperti sekarang, Gracia Indri mengaku jika dirinya memiliki cita-cita menjadi pramugari. Menjadi artis juga pemain sinetron ternyata tak pernah menjadi impian Gracia Indri. Namun sayang, hal itu tak kesampaian. Ia sudah terlanjur terjun ke dunia hiburan.

"Keburu terjun ke akting kan dari usia tujuh tahun. Ya sudah dari situ sampai besar jalannya di situ terus," kata Gracia.

Menjadi pramugari terlihat menyenangkan bagi Gracia kecil kala itu. Ia menganggap punya kesempatan untuk jalan-jalan ke banyak tempat dan negara.

Akan tetapi, jalan hidup seakan membawanya pada karier yang berbeda. Sejak tampil pertama kali di sinetron 'Panji Manusia Millenium', wajah pesinetron 24 tahun ini mulai banyak tampil di berbagai judul sinetron lainnya.

“Memang jalannya sudah mesti di akting ya. Akhirnya ya kayak sekarang, aku dikenalnya lebih dulu kan jadi pemain sinetron," pungkasnya.

 

3 dari 6 halaman

Shahila Hisyam

Artis cantik Shahila Hisyam juga pernah bercita-cita menjadi pramugari. Kekasih Kevin Julio ini memang sejak lama menginginkan bisa bekerja di dalam peswat terbang.

"Aku tuh dulu pengen banget jadi pramugari. Itu impian aku waktu kecil," ujarnya seraya tertawa.

Namun sejak dirinya sibuk syuting dan kariernya semakin menanjak, perlahan cita-cita kecil yang ia miliki sirna sudah. Shahila kini menikmati peran-perannya di depan kamera.

Kini, Shahila serius menjalani pekerjaan yang dinilainya mengasyikkan. Demi akting ia pun memutuskan menunda kuliah.

"Aku nggak mau sebulan daftar terus udahan. Fokusnya sih sekarang di sini dulu," urainya.


4 dari 6 halaman

Sandra Dewi

Artis Sandra Dewi mengaku sangat suka terbang dengan pesawat. Bahkan Sandra sempat berpikir untuk menjadi seorang pramugari karena menurutnya pramugari itu anggun dan cantik-cantik.

“Aku seneng banget naik pesawat karena waktu kecil aku sering mimpi terbang,” kata Sandra Dewi.

Pengagum aktor Keanu Reaves ini kemudian bercerita mengenai Bangka tanah kelahirannya. Menurutnya, objek wisata di Bangka tidak kalah menarik dengan objek-objek wisata lain di Indonesia. Pantai-pantai di sana seperti Parai, Pasir Padi, dan Matras pasirnya putih, airnya bening dan ada gradasi warna antara biru dan hijau.

Gadis yang menamatkan pendidikan pada jurusan Public Relation di London School ini menuturkan bahwa ilmu yang dia dapat semasa kuliah sangat membantu dalam menjalani profesinya sebagai artis, “jadi ngebantu aku membentuk imej di depan publik”.


5 dari 6 halaman

Kiki Fatmala

Cita-cita Kiki Fatmala menjadi Pramugari harus pupus karena dirinya menerima tawaran membintangi sebuah film. Cita-cita melayani para penumpang di udara semakin hilang manakala makin banyak tawaran berakting menghampiri.

“Iya, memang dulu aku mau jadi pramugari tapi karena tawaran dari film datang duluan ya udah, aku ikutin aja,” jelasnya saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Akhirnya impian menjadi pramugari sebatas kenangan masa lalu sebab makin lajunya jarak orbitnya di panggung hiburan.

Lantas, di balik kisah sukses di panggung hiburan nyatanya Kiki memang memasang target untuk segera mengumpulkan pundi-pundi agar kelak dirinya bisa bersantai di usia 40-an.

“Lagian dulu waktu masih muda aku kejar target banget biar di usai 40-an aku nggak kerja keras lagi. Jadi setelah film pertama aku dapat banyak tawaran untuk berperan dalam sinetron dan film lain lagi. Ya udah, jadi pramugari pun dilupakan,” sambungnya lagi sambil tertawa


6 dari 6 halaman

Citra Kirana

Si cantik Citra Kirana nggak pernah terpikir untuk menjadi pemain sinetron. Ketika kecil, pemeran Meisya di sinetron Putri Yang Ditukar ini malah bermimpi menjadi pramugari. Alasan Citra ingin menjadi pramugari adalah karena dia melihat bahwa jadi pramugari itu seru.

“Bisa jalan-jalan keliling dunia sambil kerja. Pasti asyik deh, jadi pramugari,” ujarnya. Namun, impian itu tidak terwujud karena Citra sekarang sibuk main sinetron.

“Setelah ikut GADIS Sampul pada 2007 lalu, aku mulai jadi model, lalu bintang iklan, sampai akhirnya main sinetron. Akhirnya, aku memilih untuk jadi pemain sinetron saja dan melupakan mimpi jadi pramugari,” kata cewek asal Bandung ini, tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.