Sukses

Alvin Adam Bongkar Rahasia Jadi Presenter Sukses

Alvin Adam dikenal luas di masyarakat sebagai salah satu presenter dan host yang punya banyak program acara di televisi.

Liputan6.com, Jakarta Alvin Adam dikenal luas di masyarakat sebagai salah satu presenter dan host yang punya banyak program acara di televisi. `Just Alvin` merupakan satu dari sekian program acara yang sukses melambungkan namanya sebagai presenter ternama.

Segudang pengalaman saat bekerja di televisi hingga memandu acara pun dimiliki pria berkacamata ini. Tetapi, Alvin Adam tak mau sukses sendirian. Ia pun mengajak masyarakat untuk bisa mewujudkan mimpi sebagai presenter dan pembicara yang baik melalui sekolah komunikasi.

Alvin juga membagi rahasia tentang bagaimana cara ia mendekati narasumber. Ia memakai “jurnalisme rasa”. Jurnalisme rasa itu lebih mendekatkan pada empati (Liputan6.com/Panji Diksana).

Bersama kawan-kawannya, Alvin Adam mendirikan sekolah yang fokus melatih murid-muridnya berkomunikasi dengan baik dan benar. Ia menamakannya Alvin Adam School Of Communication (ASCO).

"Basic dari semua pekerjaan di dunia ini adalah komunikasi," ucap Alvin Adam, saat ditemui di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Ia menilai, banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga dan pekerja yang menguasai komunikasi dengan baik. Sayangnya, banyak orang yang belum mampu mempraktikkan ilmu tersebut.

Alvin Adam bersama Nina Tamam berpose bersama saat hadiri Premiere film Godzilla di XXI Gandaria City pada Selasa (14/5/2014) (Liputan6.com/Faisal R Syam).

"Di sini aku lebih mau ke sharing. Ngasih tahu ke masyarakat, begini lho cara bicara yang baik di depan orang lain. Bagaimana cara kita mengerti isi pembicaraan mereka, mendengar keinginan mereka dan menyampaikan maksud kita dengan baik," urai presenter 44 tahun ini.

Sekolah komunikasi yang didirikannya, diakui Alvin Adam, menawarkan metode yang mudah dan cepat dipahami oleh setiap murid-muridnya. "Yang pertama akan kita latih, adalah memberi mereka kepercayaan diri yang baik. Biasanya, jadi tambah percaya diri, jadi pembeda untuk murid-murid di kelas saya," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini