Sukses

5 Peserta Malaysia Bakal Tonjolkan Musik Melayu di D’Academy Asia

Bagi peserta D'Academy Asia dari Malaysia, musik Malaysia dan Indonesia tak jauh berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Jelang penayangan perdana D’Academy Asia di Indosiar pada 16 November mendatang, berbagai peserta dari tiga negara sudah berdatangan ke Indonesia. Salah satunya lima penyanyi dangdut dari Malaysia.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta Kamis (12/11/2015) pagi, mereka langsung menuju hotel dan Studio 3 Indosiar untuk mempersiapkan diri jelang pementasan perdana D’Academy Asia. Di sela pemotretan yang tengah mereka jalani, mereka mengungkapkan akan menonjolkan kekhasan musik melayu di D’Academy Asia.

"Kami rasa di Malaysia tak beda jauh dengan Indonesia, sama seperti ada dangdut. Tapi dangdut kami kental dengan musik macam musik melayu," ujar salah seorang peserta dari Malaysia, Syuhada, di Studio 3 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (12/11/2015).

Mendapat kesempatan dapat berkunjung ke Indonesia, mereka mengaku sangat bangga. Terlebih lagi, mereka akan mengikuti ajang pentas musik dangdut berkelas internasional seperti D’Academy Asia.

Mereka juga mengaku bangga karena dapat membawakan musik melayu ke pentas internasional. Mereka berharap, apa yang akan dipentaskan dapat menghibur penonton di empat negara dan dapat menjalin persaudaraan satu rumpun.

"Iya sebab kami satu rumpun. Kami juga bahagia dapat mengetengahkan tradisional melayu ke tingkat yang lebih tinggi," pungkas Shiha yang juga berasal dari Malaysia. (Cho/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini