Sukses

Musikus Berbakat Ini Mengaku Kagum dengan Jokowi

David Choi merasa sangat beruntung bisa bertemu Jokowi sebelum menjadi Presiden RI.

Liputan6.com, Jakarta Sepuluh tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi seorang penyanyi sekaligus musikus berbakat asal Amerika Serikat, David Choi. Namanya melejit usai melakukan sing cover lagu-lagu kesukaannya yang kemudian diunggahnya di media Youtube.

Selama menjalani kariernya sebagai penyanyi, David Choi tentunya telah melalui masa-masa suka maupun duka. Saat ditemui di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta, Kamis (29/10/2015), pria kelahiran Anaheinim, 22 Maret 1986 itu berbagi kisah menarik salah satunya saat ia mendapat kesempatan bertemu Jokowi, Presiden Indonesia saat ini.

David Choi, musisi berbakat asal Amerika Serikat yang mengaku menyukai Sop Buntut [foto: Faisal R Syam]

Momen langka itu terjadi ketika David tengah melakukan kegiatan syuting bersama Maudy Ayunda yang saat itu merupakan rekan duetnya di lagu 'By My Side'. Di sela proses syuting, Jokowi yang pada waktu itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, melintas tepat di belakang mereka.

Maudy lantas memberi tahu David jika Jokowi adalah calon Presiden Indonesia selanjutnya. Spontan David langsung heboh dan meminta berfoto bersama Jokowi. Bahkan sewaktu Jokowi terpilih sebagai presiden, David memberikan ucapan selamat lewat akun Twitter pribadinya.

David Choi mengaku sangat senang berjumpa dengan Jokowi [foto: facebook/davidchoi]

David Choi kini tengah disibukkan dengan aktivitas promosi album terbarunya bertajuk Story of You's and Me dengan singlenya 'All I Need'. Perlu diketahui, David adalah musikus pertama yang bergabung di Youtube sejak media berbasis video itu lahir pada 2005. (Eka/Mer)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini