Sukses

Komika yang Lolos ke Babak 14 Besar Stand Up Comedy Academy 2015

Ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) 2015 telah memasuki babak 14 besar. Siapa saja yang lolos?

Liputan6.com, Jakarta Ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) 2015 telah memasuki babak baru.

Hingga Kamis malam (22/2015), kontes yang tayang di Indosiar tersebut telah mengeliminasi 12 orang dari total 24 peserta untuk maju ke Babak 12 Besar. 

Namun, para juri yang terdiri dari Abdel Achrian, Soimah Pancawati, Eko Patrio, Ernest Prakasa dan Raditya Dika sepakat menambah 2 peserta yang telah 'gantung mic' (istilah untuk peserta yang sudah dieliminasi atau dikenal juga dengan sebutan 'close mic' di ranah stand up comedy) untuk mendampingi 12 peserta yang telah lolos. Babak 12 Besar pun menjadi Babak 14 Besar.

Suasana acara Standup Comedy Academy Indosiar, Jakarta, Senin (5/10/2015). Stand Up Comedy Academy Indosiar telah menemukan 24 comica yang akan bersaing mencari posisi pertama. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Lalu, siapa saja kontestan yang berhasil maju untuk tetap mendapatkan pelatihan dari mentor Daned Kumara Gustama, Gilang Bhaskara, Irman HS, Mosidik dan Arief Didu? Berikut daftar nama yang diumumkan trio Host SUCA, Andhika Pratama, Gading Marten dan Gilang Dirga.

Baca juga: Mengenal 3 Komika Jagoan di Stand Up Comedy Academy 2015

Grup 1 meloloskan Lolox, komika dari Medan, Ephy NTT, dan Musdalifah Basri asal Pinrang. Grup 2 diwakili Benidictus Siregar (Yogyakarta), Newendi Septian (Lampung), dan Pandu Winoto (Tegal). Di Grup 3 ada Mas Cemen (Brebes), Popon (Medan), dan Lufi Ipul (Tegal). Terakhir, yang maju dari Grup 4 adalah Denny Gitong dari Jakarta, Ricky Wattimena (Ambon), dan Yudha Keling (Jakarta). Musdalifah Basri menjadi satu-satunya kontestan wanita di ajang SUCA pertama ini.

Muzdalifah Stand Up Comedy [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Baca juga: Muzdalifah Akui Sering Tak Lucu Jika sedang Stand Up Comedy

Heri Horeh dari Jakarta yang gagal melaju karena kalah dari Lufi Ipul di penyisihan Grup 3, berhasil mendapatkan kesempatan 'ambil mic' bersama dengan rekan sekotanya, Falah Akbar yang juga telah gantung mic di hari terakhir, Kamis malam itu. Dengan demikian, total 14 komika ini akan bertarung menjadi yang terbaik mulai Senin, 26 Oktober esok.

Dengan mempertahankan sistem format Eliminasi tetap ditentukan Juri tanpa vote SMS, SUCA diharapkan akan melahirkan komika yang berkualitas untuk kemajuan dunia Stand Up Comedy. Sudah siap menanti kehadirannya? (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.