Sukses

Joo Won Bangga Bisa Perankan Dokter Autis

Joo Won mengakui dirinya senang saat memerankan karakter dokter autis yang baik hati dalam drama Good Doctor.

Liputan6.com, Seoul: Joo Won mulai diperhatikan di ranah hiburan Korea Selatan berkat perannya sebagai Kim tae Heyun, seorang dokter bedah ahli dalam Yong Pal atau The Gang Doctor. Di drama ini, Joo Won tak hanya bekerja di rumah sakit, tapi juga membahayakan nyawanya dengan bekerja membantu mafia atau penjahat yang membutuhkan disebut dengan kilen.

Bukan kali ini saja Joo Won berperan sebagai seorang dokter. Dalam drama Good Doctor yang ditayangkan 2013 silam, Joo Won berperan sebagai dokter. Saat itu, Joo Won menderita autis yang sukses menjadi dokter.

Peran Joo Won sebagai penderita autis ini pun merupakan tantangan. Menjadi seorang dokter, dianggap Joo Won jadi tugas yang berat. Sementara, bersikap seperti penderita autis menjadi pekerjaan rumah bagi Joo Won.

Tonton juga: Cerita Joo Won yang Tak Bisa Melupakan Kenikmatan Rasa Makanan Indonesia

Joo Won saat berperan sebagai  Park Shi-on--penderita autis yang berhasil jadi dokter--dalam drama Korea Good Doctor.

"Saya senang mendapatkan kesempatan bermain dalam Good Doctor. Itu peran menantang bagi saya, membuat saya menggali kemampuan akting saya," ujar Joo Won di hadapan media saat berkunjung ke Indonesia, baru-baru ini.

"Saat saya berinteraksi dengan sesama rekan kerja, saya tak boleh menatap matanya. Dalam peran yang saya lakoni, ciri-ciri autis yang menempel pada Park Shi On adalah tatapan mata yang kosong saat diajak berbicara. Dia digambarkan sebagai sosok pekerja keras yang hebat karena bisa meraih gelar dokter."

Tonton juga: Senyum Hangat dan Ramah Joo Won saat Adakan Kencan Bersama Penggemar di Indonesia

Joo Won saat berperan sebagai  Park Shi-on--penderita autis yang berhasil jadi dokter--dalam drama Korea Good Doctor.

Lewat drama itu, Joo Won juga mulai mengenal dan menghargai penderita autis. Beberapa adegan, Joo Won dilecehkan sesama rekannya karena dianggap mengalami gangguan mental.

(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini