Sukses

X Japan Siapkan Single Baru November 2015

Sebuah single digital baru bertajuk Born to be Free akan dirilis X Japan pada November 2015.

Liputan6.com, Tokyo Band rock legendaris X Japan yang baru saja memberikan kabar eksistensi mereka di dunia musik Jepang dengan karya baru. Dinyatakan bahwa pada bulan depan, sebuah single digital akan dirilis.

Dilansir dari Natalie melalui Tokyo Hive, Selasa (13/10/2015), single barunya itu mereka beri judul BORN TO BE FREE. Sedangkan jadwal peluncuran pastinya adalah 6 November 2015 mendatang.

Band rock X Japan. (tokyohive.com)

Diketahui, BORN TO BE FREE merupakan sebuah lagu yang sangat disukai oleh fans. Tembangnya sendiri beberapa kali dibawakan secara reguler saat mereka manggung.

Lagunya sendiri akan dimasukkan ke dalam album baru mereka yang masih belum berjudul. Untuk albumnya, band yang sempat bubar pada akhir 1990-an ini berjanji akan merilisnya pada 11 Maret 2016.

Bicara mengenai lagunya, Yoshiki (drum, piano) menyampaikan, "Ketika saya mulai menggubah 'BORN TO BE FREE', saya percaya ini akan menjadi lagu istimewa bagi X Japan... Saya percaya setiap orang dilahirkan untuk bebas dan memiliki kemampuan untuk hidup menuju impian yang tak terbatas."

X Japan besutan Yoshiki akan memulai syutingnya di konser Madison Square Garden yang berlokasi di New York pada 11 Oktober 2014 oleh sineas Amerika.

Lagu berdurasi penuh telah dihadirkan untuk bisa didengar selama 24 jam melalui situs resmi majalah musik Inggris Metal Hammer sejak 13 Oktober 2015 pukul 6 sore waktu Jepang.

X Japan saat ini tengah merekam album baru mereka di sebuah studio di Los Angeles. Di masa lalu, band-band besar seperti Red Hot Chili Peppers dan The Rolling Stones pernah menggunakan studio tersebut.

Lebih jauh, X Japan kini sedang bersiap-siap untuk menggelar tur mereka bertajuk X Japan - JAPAN TOUR sejak akhir November hingga pertengahan Desember 2015. Lalu pada 12 Maret 2016, mereka akan menggelar acara bertajuk #XDAY di The SSE Arena, Wembley untuk merayakan perilisan album baru dan sebuah film dokumenter.

X Japan akan memulai syutingnya di konser Madison Square Garden yang berlokasi di New York pada 11 Oktober 2014 oleh sineas Amerika.

X Japan terbentuk sejak 1982 dan hanya memiliki 5 buah album yang mampu mengantarkan seluruh personelnya ke puncak popularitas. Band asal Chiba ini sudah ditinggal wafat oleh gitarisnya, Hide pada 1998 setelah bubar.

Meskipun Hide sudah tiada, namun Yoshiki (drum) bersama Toshi (vokal), Pata (gitar), dan Heath (bass) membentuk kembali X Japan pada 2007 dengan tambahan gitaris Luna Sea, Sugizo. Pada 2011, bassis pertama mereka, Taiji, wafat dengan dugaan bunuh diri.

Vanishing Vision (1988), Blue Blood (1989), Jealousy (1991), Art of Life (1993), dan Dahlia (1996) adalah judul-judul album yang mampu mengangkat X Japan menjadi sosok paling disegani di ranah musik Negeri Sakura. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini