Sukses

Green Day Akan Segera Rilis Film

Liputan6.com, Jakarta Green Day akan segera merilis Heart Like a Hand Grenade, sebuah film dokumenter tentang proses di balik layar penggarapan album legendaris mereka, American Idiot. Menurut rencana film tersebut akan tayang di lebih dari 135 bioskop di Amerika Serikat 15 Oktober 2015 nanti.

Green Day

Keesokan harinya, Heart Like a Hand Grenade yang disutradarai John Roecker tersebut akan tayang secara eksklusif dan berbayar di Vimeo.

Baca juga: Putra Billie Joe Lebih Suka The Strokes Ketimbang Green Day

Setelah peluncurannya di Amerika Serikat nanti, film dokumenter Green Day tersebut akan rilis di negara-negara Eropa pada 11 November 2015. Dan baru pada 13 Oktober, akan rilis dalam bentuk DVD dan digitak melalui Reprise Records. Film dokumenter itu sendiri dianggap banyak orang sebagai sebuah "film yang hilang".

Green Day

"Saya tak dapat percaya kalau ini direkam 10 tahun yang lalu. Kami tak menduga ini akan menjadi awal perjalanan seperti sekarang," ujar Billie Joe vokalis Green Day seperti dilansir music-news.com, Jumat (9/10/2015).

American Idiot

Album American Idiot yang rilis pada 2005 silam tersebut sukses berat secara komersil. Album tersebut lah yang mengangkat kembali nama Green Day setelah tenggelam beberapa saat dan memperkenalkannya kepada generasi baru.(Gul/Feb)