Sukses

Artis TM dan SB Kemungkinan Lolos dari Kesaksian

Selain artis AA, dalam berita acara pemeriksaan disebutkan juga ada artis TM dan SB yang akan bersaksi.

Liputan6.com, Jakarta Artis AA telah memenuhi panggilan pengadilan untuk menjadi saksi di persidangan kasus dugaan prostitusi artis muncikari RA. Setelah AA, ada dua nama lain, yakni TM dan SB yang dikabarkan akan bersaksi.

Dua nama tersebut dalam berita acara pemeriksaan (TM dan SB) tertulis sebagai Tyas Mirasih dan Shinta Bachir. Keduanya disebut sebagai PSK artis yang kerap meminta dicarikan tamu oleh sang muncikari.

Artis AA mengenakan cadar dan kacamata hitam saat menghadiri Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, terkait kasus prostitusi di kalangan artis. [Foto: Yoppy Renato/Liputan6.com]

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2015) kemarin, TM dan SB tak juga hadir. Berbeda dengan AA yang diwajibkan menjadi saksi, nama TM dan SB tak disinggung di ruang sidang.

"(TM dan SB) nggak disinggung itu. Hanya dibacakan secara tertulis terkait penggeledahan penangkapan," kata kuasa hukum RA, Dahlan Pido usai sidang.

Satu lagi inisial artis muncul di dunia prostitusi. Kali ini, artis inisial TM muncul dan menciptakan kehebohan.

Dengan begitu, kemungkinan keduanya tak akan menjadi saksi dalam kasus prostitusi artis tersebut. Ditambah lagi, jaksa penuntut umum (JPU) sudah merasa cukup karena telah menghadirkan lima orang saksi.

"Kita lihat nanti di pembelaan kita. Kita sih maunya (hadirkan saksi) yang meringankan. JPU juga sudah merasa cukup dengan lima saksi, tiga orang polisi, satu swasta dan satu lagi artis AA," tutup Dahlan Pido.

Artis peran dan penyanyi dangdut Shinta Bachir saat berada di Polres Jakarta Selatan, Senin (8/6/2015). Kedatangan Shinta untuk mempertanyakan kepada polisi mengenai inisial SB yang disebut-sebut sebagai dirinya. (Liputan6.com.Panji Diksana)

Muncikari Robby Abbas alias RA diciduk polisi di sebuah hotel bintang 5 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat 8 Mei 2015. RA ditangkap saat sedang menemani PSK berinisial AA. RA diduga memiliki sekitar 200 daftar PSK bertarif puluhan hingga ratusan juta rupiah. Rata-rata mereka berprofesi sebagai model dan artis. (Ras/Mer)*

Baca juga:

Artis AA Minta TM dan SB Juga Jadi Saksi?

Artis AA Jawab soal Kepemilikan Pakaian Dalam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.