Sukses

Artis AA Minta TM dan SB Juga Jadi Saksi?

"Kalau mau pakai logika berpikir, apa sih kaitannya (kasus muncikari RA) sama SB dan TM?" kata pengacara artis AA, Minola Sebayang.

Liputan6.com, Jakarta Artis terlibat prostitusi berinisial AA akhirnya memenuhi panggilan pengadilan untuk menjadi saksi atas kasus dugaan prostitusi artis oleh muncikari RA. AA merupakan salah satu saksi kunci, mengingat ia juga ikut diciduk polisi di sebuah hotel bersama RA.

Usai bersaksi, kabarnya AA juga meminta dua nama artis lain di berita acara pemeriksaan (BAP), yakni TM dan SB untuk hadir ke pengadilan. Hal itu dilakukan agar keduanya bisa menjelaskan keterlibatannya dalam kasus muncikari RA.

Artis AA menggunakan cadar saat tiba di Pengadilan Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (1/10/2015). Artis AA datang untuk menjadi saksi kasus prostitusi online dengan tersangka RA alias Robbie Abbas. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Wah kalau itu (AA minta TM dan SB diperiksa) di luar kewenangan saya. Kalau mau pakai logika berpikir, apa sih kaitannya sama SB dan TM?" kata kuasa hukum AA, Minola Sebayang saat dihubungi via telepon, Jumat (2/10/2015).

Minola justru mengimbau supaya pengadilan fokus pada pasal pidana yang menjerat muncikari RA. Pasalnya, Minola menganggap PSK artis yang terlibat hanya merupakan korban dari perdagangan manusia yang dilakukan RA.

"Harus fokus penangkapan dengan tindak pidana, apa hubungan dengan orang lain. Walaupun ada dikontak (ponsel) apa hubungannya sama tindak pidana? Kalau dia diambil apa nggak cukup saat penangkapan saja? Soalnya nggak ada laki-lakinya," jelasnya.

Tersangka Robby Abbas (RA) saat dibawa menuju ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2015). Sidang ditunda hingga 1 Oktober 2015 karena saksi yang tercatat dalam Berkas Acara Pemeriksaan tidak hadir. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Lalu, ada uangnya nggak? Kalau ada transaksi, ada uang dong harusnya. Kasihan juga si AA dari sisi seorang anak, ibu dan adik," tandas Minola Sebayang.

Muncikari Robby Abbas alias RA diciduk polisi di sebuah hotel bintang lima di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada 8 Mei 2015. RA ditangkap saat sedang menemani artis berinisial AA. RA diduga memiliki sekitar 200 daftar PSK bertarif puluhan hingga ratusan juta rupiah. Rata-rata bekerja sebagai model dan artis. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.