Sukses

Ari Wibowo Minta Pemerintah Selesaikan Masalah Kabut Asap

Liputan6.com, Jakarta Kabut Asap lantaran kebakaran hutan sudah menyelimuti hampir setengah langit di Indonesia. Tentu, hal itu tidak baik untuk kesehatan. Ari Wibowo, menyayangkan hal ini terjadi hampir setiap tahun.

Adik kandung Ira Wibowo ini berharap pemerintah segera mengambil sikap agar kabut asap itu tidak terjadi lagi. Apalagi, tebalnya asap sudah sampai negara tetangga.

Ari Wibowo [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Masalah kabut asap ini kan dilihat dunia. Seharusnya pemerintah bisa menghentikannya segera mungkin, serta mengambil tindakan tegas," ujar Ari Wibowo, di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

"Ini bukan masalah baru, sudah terjadi berkali-kali. Dampaknya itu tidak sementara tapi jangka panjang. Bahkan negara tetangga seperti Malaysia, dan Singapura sudah komplain," lanjutnya.

Ari Wibowo

Ari Wibowo berharap pihak yang mencari keuntungan dari masalah ini segera menghentikan perbuatannya. Agar asap tak lagi mengotori udara.

"Saya bukan seorang politis, juga pengusaha. Saya juga tidak menyalahkan siapa atau pihak manapun. Saya bicara terhadap pihak tertentu yang ingin meraup keuntungan dari kejadian ini, hentikanlah karena sudah merugikan banyak orang," tandas Ari Wibowo.(Fac/Mer)