Sukses

Scandal Mewakili Jepang di Festival Musik Turki

Scandal akan menjadi perwakilan Jepang dalam festival musik bertajuk ABU TV Song Festival 2015.

Liputan6.com, Tokyo Lama bergerak sebagai band rock wanita, akhirnya Scandal menjadi perwakilan Jepang dalam festival musik bertajuk ABU TV Song Festival 2015. Acaranya sendiri akan digelar pada 28 Oktober 2015 di Turki.

Band Scandal. (fanpop.com)

Dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive, Selasa (15/9/2015), acara tersebut akan diadakan bertepatan dengan Majelis Umum ABU (Asia-Pacific Broadcasting Union).

Sebelumnya, Perfume sempat mewakili Jepang pada tahun 2012 di Korea Selatan, May'n pada 2013 di Vietnam, dan SEKAI NO OWARI pada 2014 di Tiongkok.

Manga yang berkisah tentang band rock Jepang Sekai no Owari, diberi judul Sekai no Owari Monogatari.

ABU TV Song Festival menampilkan penampilan oleh satu artis dari setiap yang menjadi anggota penyiaran ABU. Scandal mewakili Jepang pada tahun ini setelah belakangan sukses menggelar tur dunia.

Acaranya sendiri tak hanya disiarkan secara langsung di Turki, namun juga akan tayang di TV masing-masing negara peserta. Di Jepang, acaranya bakal mengudara di BS Premium, NHK Sogou, dan NHK World pada musim dingin mendatang.

Para personel band Scandal tampak memamerkan wajah tercantiknya di videoklip single baru mereka, Stamp!

Scandal terbentuk di Osaka sejak 2006 dan terdiri dari Tomomi Ogawa (vokal, bass), Haruna Ono (vokal, gitar), Mami Sasazaki (gitar), Rina Suzuki (drum). Hingga kini, mereka telah menelurkan sebanyak enam album dan dua mini-album. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini