Sukses

Cerita Richard Gere Dalami Ajaran Buddha

Melalui Buddhisme Richard Gere merasa menemukan ketenangan.

Liputan6.com, Los Angeles Aktor kawakan Hollywood Richard Gere menemukan jalan untuk meredam amarah dalam dirinya melalui ajaran Buddha. Melalui Buddhisme pria berusia 66 tahun tersebut merasa menemukan ketenangan.

"Ajaran Buddha telah mengajarkan saya untuk melihat ke dalam diri saya sendiri secara lebih mendalam, untuk tidak merasa khawatir dengan pendapat orang, dan untuk merasakan penderitaan yang dialami manusia lainnya," ujarnya seperti dilansir film-news.co.uk Minggu (5/9/2015).

"Juga sangat membantu saya mengatasi amarah yang saya rasakan sejak muda. Jika saya marah saya beresiko menyakiti perasaan orang lain dan saya tak dapat memaafkan diri saya sendiri ketika saya membiarkan hal tersebut terjadi," lanjutnya.

Richard Gere dan pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama

"Kau belajar untuk bersabar, terbuka, dan berbaik hati. Dari saya yang yang dulu, seorang yang sangat tak sabar, menjadi ke saya yang sekarang merupakan perubahan besar. Tapi secara garis besar, saya jadi mengerti tentang perasaan bahagia. Kau biasanya tak menyadarinya karena terlalu sibuk, tapi kebahagiaan ada di mana-mana dan inti dari hal tersebut adalah cinta," pungkas lawan main Julia Roberst dalam Pretty Woman tersebut.

Richard Gere telah malang melintang di dunia perfilman Hollywood sejak era 1970-an. Selain aktif sebagai aktor ia juga merupakan seorang aktifis kemanusiaan. (Gul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini