Sukses

Hubungan Penulis James Bond dan Aktor Idris Elba Panas

Liputan6.com, Los Angeles Aktor berdarah Afrika, Idris Elba baru saja mendapat komentar yang dianggap kurang menyenangkan dari penulis novel James Bond, Anthony Horowitz. Hal itu tercetus ketika Horowitz mengomentari rumor sang aktor yang bakal mengisi peran James Bond selanjutnya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (1/9/2015) penulis yang akan membuat novel baru James Bond berjudul Trigger Mortis itu berkata, "Idris Elba adalah aktor hebat, tapi saya bisa memikirkan aktor-aktor kulit hitam lainnya yang bisa membuatnya lebih baik," ujarnya.

Idris Elba mendapat komentar yang dianggap kurang menyenangkan dari penulis novel James Bond, Anthony Horowitz. (Ace Showbiz)

"Bagi saya, Idris Elba agak terlalu kasar untuk memainkan peran itu. Ini bukan masalah warna kulit. Saya pikir ia mungkin agak terlalu 'jalanan' untuk peran Bond. Apakah ini sebuah pertanyaan untuk ramah tamah? Ya," lanjut sang penulis dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail.

Kemudian, ia pun menyebut nama aktor kulit hitam lainnya, yaitu Adrian Lester yang ia anggap sebagai kandidat sempurna untuk memainkan sang mata-mata yang terkenal itu.

Tak lama kemudian, sang penulis pun mengaku bahwa dirinya menyesal telah menyebut Idris Elba 'terlalu jalanan' untuk memainkan James Bond. "Saya benar-benar minta maaf tentang komentar saya mengenai Idris Elba yang menyebabkan penghinaan," tandasnya.

Penulis novel James Bond, Anthony Horowitz. (theguardian.com)

"Itu bukan maksud saya. Saya ditanya dalam wawancara kalau Idris Elba bisa menjadi James Bond yang bagus. Dalam artikelnya saya mengekspresikan opini itu ke pikiran kalau Adrian Lester bisa menjadi pilihan yang lebih baik tapi saya adalah penulis bukan casting director jadi apa yang saya tahu?" jelasnya.

Dalam penyesalannya, ia turut menambahkan, "Bodohnya, saya memilih kata 'jalanan' sebagai penggambaran Elba yang berani dari DCI John Luther (di serial Luther) dalam pikiran saya tapi saya akui itu adalah pilihan kata yang buruk. Saya malu telah menyebabkan penghinaan."

Tak lama kemudian, Idris Elba berkomentar soal pernyataan dari Anthony Horowitz itu. Melalui Instagram miliknya, pada Selasa (1/9/2015), ia memajang foto judul artikel soal pernyataan Anthony Horowitz dari sebuah media mancanegara.


Bersama dengan fotonya, Elba mengutip, "Selalu Jaga Senyuman!! Itu tidak menghabiskan energi dan tidak menyakitkan! Belajar hal tersebut dari Jalanan!! #septemberstillloveyou."

Pemeran James Bond saat ini, Daniel Craig memang telah mengisyaratkan bahwa dirinya akan meninggalkan karakter agen 007 itu. Sehingga, beberapa nama pun mencuat ke publik. Film James Bond selanjutnya, Spectre, siap tayang pada 6 November 2015. (Rul/Feb)