Sukses

Anya Dwinov Makan Roti Demi Berikan Sumbangan

Anya Dwinov berniat makan banyak roti dalam waktu singkat.

Liputan6.com, Jakarta Anya Dwinov mengikuti acara New BreadLife Eating Challenge, yakni tantangan makan roti sebanyak-banyaknya dalam waktu tiga menit. Setiap satu roti yang ditelan berarti peserta menyumbang uang sejumlah Rp 500 ribu.

Uang tersebut nantinya akan didonasikan untuk Rumah Harapan, sebuah wadah gerakan sosial yang didirikan oleh Melani Soebono. Diberikan kesempatan untuk makan sambil beramal, Anya Dwinov mengaku senang.

Instagram Anya Dwinov

Anya, awalnya berniat menghabiskan banyak roti. "Niat awal mau gragas (nafsu) makannya, tapi ternyata agak susah," kata Anya Dwinov usai acara di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (29/8/2015) malam.

Liputan6.com/ Fachrur Rozie

"Jadi tetap ada mannernya, mungkin gue takut diomelin sama opa oma gue. Target awal pengin makan tiga, ternyata pas makan kok kayaknya rotinya gede banget. Dan ternyata cuma satu setengah, jadi hitungannya cuma dapat satu doang," lanjutnya.

 Instagram Anya Dwinov

Meski tak sesuai bayangannya semula, Anya mengaku puas karena dalam memberikan sumbangan tak hanya dengan menghabiskan roti pada saat itu saja.

"Ya walau nggak sesuai target tapi kata Melani nyumbangnya nggak mesti dengan uang, kalau punya handuk atau apa pun bisa menyumbang kok," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini