Sukses

Putuskan Berhijab, Ratna Galih Ditentang Suami

Liputan6.com, Jakarta Dulu, tak pernah ada dalam benak Ratna Galih untuk mengenakan pakaian serba tertutup. Sebagai artis, Ratna kerap mengenakan baju yang seksi. Ditambah lagi, artis 27 tahun itu punya body yang aduhai.

Namun, semua itu kini ditutup Ratna rapat-rapat. Setahun terakhir, bintang FTV Seminggu Tanpa Cinta ini mantap berhijab. Perjuangan menututp auratnya itu dijalani Ratna bukan tanpa hambatan. Bahkan, suami Ratna yang merupakan orang terdekatnya ikut menentang.

Ratna Galih, Poppy Bunga, Natasha Rizki (Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

"Suami aku kaget dengan perubahan aku berhijab. Dia aneh sendiri melihatnya, awalnya nggak setuju. Tapi aku niatkan dan akhirnya setuju," ungkap Ratna Galih, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8/2015).

Usai berhijab, cobaan kembali menghampiri Ratna. Berbagai tawaran pekerjaan memintanya untuk melepas hijab, namun semua itu ditolak Ratna Galih. Kini, ibu dua anak itu pun merasa jauh lebih tenang setelah berhijab.

Ratna Galih (Instagram)

"Ada tawaran yang mengharuskan lepas hijab, tapi nggak diambil. Karena setelah berhijab kehidupun aku lebih baik lagi. Menghadapi apapun tenang. Tenang batin insya Allah cobaan apapun kuat," paparnya.

Ada alasan lain yang membuat Ratna mantap untuk menyempurnakan pakaiannya sebagai muslimah.

"Awalnya aku merasa justru kok hidup aku enak banget. Materi terpenuhi aku merasa cukup, bahkan lebih. Tapi aku sadar hidup cuma sebentar saja. Aku sudah cukup untuk duniawi, sekarang aku fokus akhirat saja," jelas Ratna Galih. "Karena dengan mengejar akhirat, ternyata kehidupan duniawinya tercukupi dengan sendirinya." (Ras/Mer)