Sukses

70 Tahun Indonesia Merdeka, Vidi Aldiano: Musik Masih Dijajah

Vidi Aldiano berharap pemerintah saat ini bisa menepati janji dan membenahi nasib musisi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Vidi Aldiano memberikan komentar yang cukup pedas menjelang ulangtahun Indonesia yang ke 70. Bagi Vidi, meski Indonesia sudah lama meraih kemerdekaan, namun industri musik nasional masih dijajah. Oleh siapa?

"Di indonesia, buat di industri musik saya rasa belum merdeka karena belum bebas berkarya," kata Vidi dii Menara Peninsula, Jl. S. Parman, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Vidi Aldiano.(Liputan6.com)

Vidi tak asal bunyi. Ia menyebut, karya para musisi dirampas begitu saja oleh para pembajak. Bahkan, belum ada tanda-tanda pemberantasan pelaku pembajakan yang dilakukan pemerintah. Payung hukum pun belum dibentuk.

"Pemerintah belum mengeluarkan undang-undang hak cipta. Jadi secara menyeluruh belum bisa dihargai, semua musisi pengin pemerintah bersikap tegas," imbuh dia.

sumber foto: Instagram Vidi Aldiano

Untuk itu, Vidi pun berharap pemerintah saat ini bisa menepati janji dan membenahi nasib musisi Indonesia. Sebab, pembajakan bukan hanya merugikan musisi tetapi juga mengurangi pendapatan pemerintah dari segi pajak.(Jul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini