Sukses

Review Album: Josh Groban - Stages

Alasan kenapa album terbaru Josh Groban patut masuk daftar koleksi.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sudah tahu kalau Josh Groban baru-baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk Stages. Bila Anda termasuk ke dalam golongan yang senang bereksplorasi dengan musik, rasanya `Stages` bukanlah sebuah album yang wajib masuk daftar koleksi. Maklum, album ketujuh dari penyanyi berkarakter suara opera tersebut hanya berisikan kumpulan lagu-lagu klasik lawas yang diaransemen ulang.

Namun, bila Anda termasuk ke dalam golongan yang bosan dengan seragamnya musik-musik kekinian, album yang di Tanah Air didistribusikan oleh Warner Music Indonesia ini patut masuk dalam daftar album wajib koleksi. Dengan aransemen elegan serta penyampaian vokal Josh Groban yang sederhana, eklektik dan megah, deretan track dalam album ini rasanya mampu menghadirkan suasana magis yang diharapkan dari sebuah suguhan musik.

Album Terbaru Josh Groban, Stages

Bayangkan sedang dalam perjalanan pulang kantor. Berjuta beban masih menghinggapi setelah seharian penuh disibukan dengan warna-warni dunia profesional. Atau mungkin, ide-ide brilian dan ambisi masa kuliah Anda nampak semakin menjauh dari kenyataan, dan karier terlalu nyata untuk menjadi sekeren dalam film, dan kemeja serta dasi yang Anda kenakan sekedar menjadi lembaran kain berbasuh keringat. Lagu-lagu `cemen` nampaknya bukan sebuah cara yang menyenangkan untuk menutup hari.

Josh Groban (dok. Warner Bros records.com)

Okay, rasanya tak perlu curhat. Hidup terkadang begitu adanya. Disinilah Josh Groban mampu menunjukan sihirnya. Dengan lagu-lagu yang diambil dari drama musikal legendaris macam Bring Him Home (Les Miserables), All I Ask of You (Phantom Opera), Old Devil Moon (Finian's Rainbow) dll, Josh Groban mampu menyentil kembali ruang sentimen pribadi dan menarik Anda ke dalam ruang penuh haru. Setidaknya, mendengarkan Stages mampu menjadi sarana penyegaran tersendiri.

Josh Groban, sepanjang perjalanan bermusiknya telah menjual lebih dari 20 juta copy album di Amerika Serikat saja.

Baca juga: Grand Romantic - Nate Ruess, Album Baru yang Wajib Kamu Koleksi

Bring Him Home - Josh Groban

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini