Sukses

Kisah Fitri Carlina yang Sempat Tidur di Lantai Kereta

Saat mudik, Fitri Carlina rela berdesak-desakan di dalam kereta ekonomi menuju kampung halaman di Banyuwangi, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum terkenal seperti sekarang, Fitri Carlina punya cerita pengalaman mudik yang tak pernah dilupakannya. Bagaimana tidak, pedangdut 28 tahun itu harus rela naik kereta ekonomi berdesak-desakan menuju kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Diakui Fitri, saat itu dirinya belum mampu membeli tiket pesawat. Padahal, pelantun ABG Tua ini sudah punya album dan wara-wiri menyanyi.

Fitri Carlina dan Hendrawan Sumendap berkenalan lewat media sosial.

"Aku terakhir mudik bareng keluarga sewaktu SMA. Dulu zamannya masih susah, belum mampu naik pesawat. Dulu kami  naik kereta ekonomi padahal aku sudah menyanyi di Jakarta," kata Fitri Carlina di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (14/7/2015).

Apes, ketika malam tiba Fitri harus tidur di lantar kereta beralaskan koran. Istri Hendra Sumendap ini melewatkan malam di kereta bersama kecoa.

"Naik kereta ekonomi dari Jakarta sehari semalam. Aku tidur di bawah lantai, desak-desakan sempat terpisah rombongan sampai aku nangis. Aku gelar koran tidur di lantai kereta, ada kecoa dan aku tutup telinga dengan kapas," kenang Fitri.

Fitri Carlina (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Makanya, sekarang Fitri merasa bersyukur dengan kehidupan yang semakin membaik. Pengalaman mudiknya itu dijadikan pelajaran oleh Fitri untuk lebih bersyukur.

"Itu mudik yang benar-benar berkesan. Kalau sekarang kan tinggal naik pesawat. Bersyukur ya, tapi untuk sekarang aku nggak mudik kayaknya," tutur Fitri Carlina. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini