Sukses

Caitlyn Jenner Ungkap Hidup Tersiksa Saat Masih Jadi Pria

Caitlyn Jenner kini merasa jauh lebih bahagia dan nyaman setelah bertransformasi menjadi wanita.

Liputan6.com, Los Angeles Keputusan Caitlyn Jenner mengubah diri dari pria menjadi wanita ternyata menjadi inspirasi tersendiri. Meski telah diumumkan melalui media, publik seolah masih menyimpan beragam pertanyaan untuk Caitlyn Jenner.

Hal itu terlihat dalam blog inspirasi berjudul The Future Looks Bright milik Caitlyn Jenner. Diwartakan laman Mirror, Selasa (14/7/2015), ia menyapa serta menjawab beberapa pertanyaan penggemar tentang kehidupannya sebagai transgender.

Caitlyn Jenner. (foto: standard.co.uk)

"Meskipun aku tidak bisa membalasnya satu persatu, tetapi aku ingin kalian tahu kalau aku membaca setiap kata-katamu dan itu berarti dalam hidupku. Mari kita mulai dari beberapa hal tersebut," kata Caitlyn Jenner dalam blog pribadinya.

Ilustrasi Bruce Jenner

Ayah Kendall Jenner ini langsung tertarik dengan menjawab pertanyaan tentang perasaan tak nyamannya saat masih jadi pria. Caitlyn Jenner pun mengaku menjadi orang yang benar-benar berbeda setelah resmi menjadi wanita.

"Aku percaya kalau di sana ada tingkat intensitas untuk menjadi seorang transgender. Sebagai contoh, seorang anak lelaki berusia lima tahun mungkin saja menggunakan pakaian pria dan akan hanya mengenakan gaun. Bukan hanya sekali, tetapi ia sering berkata kalau dirinya perempuan," ujar Caitlyn Jenner.

Penampilan Caitlyn Jenner saat menghabiskan waktu bersama Kendall Jenner dan juga Hailey Baldwin. (foto: eonline)

"Mereka tidak bisa bahkan tidak ingin menyembunyikan identitas sebenarnya, meskipun masih dalam usia belia. Kemudian di sana ada hal lain, seperti diriku yang bisa hidup lama (sebagai pria) meskipun aku sangat tidak nyaman," lanjutnya.

Caitlyn Jenner rupanya tumbuh remaja dengan jiwanya sebagai wanita. Keputusannya menjadi atlet, menikah, dan mempunyai keluarga membuatnya terjebak dalam masalah yang sama. Sampai pada akhirnya ia berjuang ingin menjadi dirinya sendiri dengan nama Caitlyn bukan lagi Bruce Jenner. (Fir/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.