Sukses

SeaWorld Serang Balik Harry Styles Soal Lumba-lumba

Melalui video, pihak SeaWorld akhirnya menjawab pernyataan Harry Styles.

Liputan6.com, London, Inggris Aksi personel One Direction, Harry Styles yang melarang penggemarnya untuk tidak menonton atraksi lumba-lumba dan paus pembunuh di SeaWorld menuai banyak pujian. 

Organisasi pecinta hewan, PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) bahkan mengapresiasi pernyataan Harry. Mereka berharap agar penggemar One Direction mau bergabung dengan ribuan orang di seluruh dunia yang kini sedang memperjuangkan pembubaran kandang paus SeaWorld.

Harry Styles

Namun, tak berapa lama setelah pernyataan Harry dijadikan headline di sejumlah media. Pihak SeaWorld akhirnya menjawab rasa gusar Harry melalui sebuah video yang menampilkan proses penyelamatan seekor lumba-lumba yang terluka akibat tersangkut jaring nelayan.

Di video lainnya, SeaWorld juga mengajak para penggemar One Direction untuk menengok kembali kisah Winter, lumba-lumba berekor palsu yang sekarang ini diadaptasi menjadi film penuh inspirasi bertajuk Dolphin Tale.

Lumba-lumba Winter

Mereka kemudian mengundang Harry Styles, yang kini berusia 21 tahun, untuk berkunjung ke SeaWorld dan mengetahui keadaan yang sebenarnya.

"Kami mengundangmu (Harry Styles) untuk melihat sendiri, lalu kembali membuat pernyataan, namun kali ini berdasarkan fakta," jawab pihak SeaWorld seperti dikutip dari laman MTV.com, Minggu (13/7/2015).

Lumba-lumba (Source: animalfactguide.com)

"Kami sangat senang untuk membukakan pintu kami, mengajakmu melihat semua hal di belakang layar, serta mempersilahkan para pelatih dan pengurus di sini untuk menjawab semua pertanyaan yang kau ajukan." tandasnya.

Menyimak filmnya, Dolphin Tale menyoroti kehidupan Winter sejak ekornya diamputasi dan diselamatkan oleh Dr. Clay Haskett (Harry Connick Junior) dari dinas sosial Clearwater. Hal itu dilakukan setelah Winter ditemukan terdampar dengan luka parah di hampir seluruh tubuhnya.(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.