Sukses

Mualaf, Renata Kusmanto Belajar Agama dengan Mertua

Renata baru menjalani tahun kedua Ramadan setelah menjadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Model dan bintang film Renata Kusmanto yang merupakan istri dari aktor Fachry Albar baru menjalani tahun kedua Ramadan setelah menjadi mualaf.

Ibu satu anak itu harus belajar dari awal tata cara ibadah dalam agama Islam. Meski demikian, perempuan yang pernah berakting di "Testpack" itu mengaku tidak berguru khusus pada guru mengaji untuk memperdalam ilmu agama.

Renata Kusmanto (Liputan6.com/Faisal R. Syam)

"Mamanya Fachri keislamannya kuat, jadi aku belajar dari dia," ujar Renata pada Antara News di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Perempuan yang sebelumnya menganut agama Katolik itu mengaku kesulitan dalam mempelajari bahasa Arab dalam Al-Quran. Sementara ini, dia memilih untuk mendalami kitab suci lewat versi terjemahan.

"Aku juga banyak mendengarkan dulu," imbuh sepupu model Mariana Renata itu. Untuk Ramadan tahun ini, Renata terpaksa tidak berpuasa karena masih menyusui anak pertamanya yang berusia tujuh bulan. Model 32 tahun itu bertekad untuk mengikuti salah satu ibadah wajib umat muslim itu saat kondisinya sudah memungkinkan.

Fachry Ali dan Renata Kusmanto (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Ingin bisa ikut puasa dan mengikuti suasana lebaran," pungkas dia.(Ant)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini