Sukses

Ini Penjelasan Kenapa BCL Gantikan Dian Sastro di 3 Srikandi

Liputan6.com, Jakarta Film 3 Srikandi salah satu film penting yang dijadwalkan rilis akhir tahun nanti. Dikatakan film penting lantaran film ini tampaknya disiapkan serius, serta melibatkan nama-nama beken sinema Tanah Air.

Sejak beberapa bulan lalu, dunia maya ramai dengan foto-foto tiga aktris papan atas perfilman Indonesia saat ini, Dian Sastrowardoyo, Chelsea Islan, dan Tara Basro berlatih cabang olahraga panahan. Rupanya, hal tersebut lantaran mereka tengah bersiap melakoni peran di film anyar, 3 Srikandi yang akan dibuat Multivision Plus Pictures.

3 Srikandi memang mengisahkan cerita nyata tiga atlet cabang panahan Indonesia yang meraih medali di ajang Olimpiade Seoul tahun 1988.

Latihan memanah yang dilakukan oleh Tara Basro bersama dengan Dian Sastro, dan Chelsea Islan.

Namun belakangan muncul kabar mengejutkan. Dian Sastro rupanya batal terlibat di 3 Srikandi. Perannya digantikan Bunga Citra Lestari alias BCL. Hal ini bisa dilihat dari akun Instagram BCL, Sabtu (4/7/2015) yang memperlihatkannya menerima potongan nasi tumpeng dari bos Multivision, Raam Punjabi. Selain bersama Raam, BCL juga berdiri berdampingan dengan Tara Basro dan Chelsea Islan.

Di unggahan foto ke Instagram itu, BCL menulis keterangan begini, "Selametan utk film #3srikandi #bungacitralestari #chelseaislan #tarabasro." Selain itu, pada Minggu (5/7/2015), di akun Instagram-nya pula, BCL mengunggah videonya sedang berlatih panahan.

 

 

Selametan utk film #3srikandi 😁😁😁 #bungacitralestari #chelseaislan #tarabasro

A photo posted by Bunga Citra Lestari (@bclsinclair) on

 

Liputan6.com, Minggu (5/7/2015) malam menanyai Vera Yolanda Sari, perwakilan Multivision Plus Pictures terkait BCL gantikan Dian Sastro di 3 Srikandi. "Ada jadwal bentrok dengan produksi lain. Makanya, Dian diganti BCL," kata Vera via telepon.

Dian Sastro saat ini juga tengah sibuk syuting Ada Apa dengan Cinta? 2. Kemungkinan jadwal 3 Srikandi bentrok dengan film tersebut. Pertanyaannya, bukankah 3 Srikandi sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari, kenapa bisa bentrok?

BCL--sapaan akrab Bunga Citra Lestari--selalu tampak semringah saat di depan kamera. Foto diambil di kawasan Kemang, Jakarta pada Senin (27/4/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Rupanya, kata Vera dari Multivision Plus Pictures, ada kejadian luar biasa yang membuat jadwal syuting 3 Srikandi tak sesuai jadwal. "Kita jadwalkan syuting di Seoul, Korea Selatan juga, tapi di sana ada wabah MERS, jadi tak bisa syuting di sana sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya," bilang Vera.

Syuting di Korea tetap dilaksanakan, setelah wabah MERS mereda. Hal ini rupanya yang membuat Dian Sastro akhirnya mundur. BCL akhirnya dipilih.

"Dian sendiri sangat menyesal nggak jadi terlibat di film ini," ujar Vera. Ia juga memastikan, meski ada perubahan salah satu bintang utama serta jadwal syuting yang berubah, 3 Srikandi tetap akan rilis 24 Desember nanti.

"Ini akan jadi film liburan akhir tahun. Kami harapkan bisa rilis sesuai jadwal," Vera berharap. Selain BCL, Tara Basro, dan Chelsea Islan, 3 Srikandi juga dibintangi Reza Rahadian. Filmnya disutradarai Iman Brotoseno. Skenarionya ditulis Swastika Nohara yang menulis Cahaya Dari Timur: Beta Maluku. (Ade/Fir)